Pantau Flash
COVID-19 Indonesia 1 April: 1.677 Positif, 103 Sembuh, dan 157 Meninggal
Kapolri Segera Terbitkan TR SOP Penanganan Penyebaran COVID-19
Tottenham Potong Gaji Karyawaran Sebesar 20 Persen
Ganjar Mohon Tak Ada Lagi Penolakan Pemakaman Jenazah Positif COVID-19
Korona di DKI Jakarta 1 April: 794 Positif, 87 Meninggal, dan 51 Sembuh

Penting! Dicari 2400 Orang untuk Bekerja di Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Headline
Penting! Dicari 2400 Orang untuk Bekerja di Kereta Cepat Jakarta-Bandung ilustrasi (foto: pixabay)

Pantau.com - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) membuka lowongan kerja atau loker bagi 2.400 orang dalam rangka mempersiapkan operasional perdana kereta cepat Jakarta-Bandung pada tahun 2021.

“KCIC membuka kesempatan bagi putra dan putri terbaik bangsa untuk menjadi bagian dari keluarga Kereta Cepat Jakarta Bandung. Yang terpilih ini nantinya akan menjadi generasi pertama di Indonesia yang mampu mengoperasikan sarana dan prasarana kereta cepat," ujar Direktur Human Resources PT KCIC Puspita Anggraeni dalam keterangan resminya di Jakarta, Rabu (5/2/2020).

Baca juga:  Jokowi Optimis Kereta Cepat Jakarta-Bandung dan LRT Rampung pada 2021

Pihaknya menunggu anak bangsa untuk dipersiapkan menjadi sumber daya manusia yang terampil saat kereta cepat beroperasi kelak, seiring dengan progres konstruksi Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Ia mengatakan sedikitnya 2.400 pekerja dibutuhkan dalam pengoperasian perdananya pada tahun 2021. Pihaknya berharap dengan SDM yang unggul, maka kereta cepat akan memberikan pengalaman terbaik tidak hanya dari kenyamanan dan rasa aman menggunakan teknologi kereta, namun juga pelayan profesional dari seluruh kru.

Rekrutmen karyawan dilakukan dalam beberapa gelombang untuk ditempatkan pada berbagai posisi yang terkait dengan operasional kereta cepat seperti di bidang persinyalan, teknisi, hingga pramugara dan pramugari kereta api.

Baca juga: Pekerja Kereta Cepat Indonesia-China Diduga Terpapar Virus Korona

KCIC membuka kesempatan bagi mereka yang baru lulus maupun yang telah berpengalaman, khususnya di bidang transportasi. Utamanya posisi yang perlu terpenuhi dengan segera seperti Masinis dan personel untuk Operation Control Center (OCC) kereta cepat.

Program rekruitment untuk operasional kereta cepat diharapkan menjadi langkah awal bagi anak bangsa untuk dapat berkarir dan mengembangkan diri dalam industri moda transportasi massal modern di Indonesia.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Widji Ananta
Penulis
Lilis Varwati

Berita Terkait: