Pantau Flash
KPK Gagal Temukan Nurhadi saat Geledah Kantornya di Jaksel
Ojek Online Demo Tolak Revisi UU 22 Tahun 2009
Ratusan Driver Ojol Geruduk Gedung DPR, Jalan Gatot Subroto-Slipi Ditutup
Bank Indonesia: Uang Beredar di Januari 2020 Meningkat 7,1 Persen
Ada 200 Agen Umrah yang 'Menjerit' Akibat Kebijakan Arab Saudi

PLN Tak Akan Berikan Kompensasi Pemadaman Akibat Banjir

PLN Tak Akan Berikan Kompensasi Pemadaman Akibat Banjir Logo PLN. (Foto: IST)

Pantau.com - PT PLN (Persero) mengatakan tidak akan memberikan kompensasi kepada masyarakat atau konsumen yang terkena pemadaman listrik akibat banjir Jabodetabek. Hal ini dikatakan oleh Wakil Dirut PLN, Darmawan Prasodjo.

"Kami (PLN) kan BUMN dan kami itu pemerintah, di mana menjunjuk Peraturan Menteri (Permen), PLN tidak bisa memberikan kompensasi kepada konsumen yang terdampak pemadaman," ujar Darmawan Prasodjo.

Darmawan menambahkan, pemadaman listrik akibat banjir juga berbeda dengan kejadian pemadaman listrik massal yang terjadi pada 4 Agustus 2019 lalu.

Baca juga: PLN Padamkan Listrik Disejumlah Wilayah Jakarta Akibat Banjir


"Ini berbeda dengan kejadian pada 4 Agustus 2019 karena blackout. Karena ini bencana alam," katanya.

Lantas saat ini, PLN sudah mulai menyalakan gardu distribusi di sejumlah lokasi yang aman bagi masyarakat pasca-terjadi banjir Jabodetabek.

Sebelumnya, banjir yang terjadi di sejumlah titik yang melanda sebagian Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi, PLN terpaksa melakukan pemadaman sementara di sejumlah wilayah. Hal ini dilakukan guna menjaga keselamatan warga agar terhindar dari bahaya arus listrik.

Baca juga: PLN Jamin Listrik Tidak Akan Mati Selama Libur Akhir Tahun


Terpantau hingga pukul 18.00 WIB dari 23.700 gardu distribusi yang ada di Jabodetabek sebanyak 3.311 gardu distribusi dipadamkan sementara. Adapun beberapa gardu yang sudah mulai dinyalakan yakni Bintaro, Ciputat, Ciracas, Kebun Jeruk, Kramat Jati, Marunda, Pondok Gede dan sebagian di Pondok Kopi dan Menteng.

Sebaliknya karena tingginya genangan air, beberapa wilayah terpaksa dipadamkan seperti di wilayah Bandengan, Bulungan, Cempaka Putih, Cengkareng dan Lenteng Agung.


Tim Pantau
Editor
Tatang Adhiwidharta
Category
Ekonomi

Berita Terkait: