Pantau Flash
Penyidik Periksa Delapan Karyawan dalam Penyidikan Kebakaran Kejagung
Mantan Direktur Keuangan Jiwasraya Dituntut Penjara Seumur Hidup
RSKI Pulau Galang Khusus Pasien COVID-19 Penuh
Pecah Rekor Lagi! Positif COVID-19 di Indonesia Tambah 4.465 Kasus
Prabowo Targetkan 1,4 juta Hektare Lahan Singkong di Akhir 2025

Ratusan Turis Asal China Siap Serbu Sumatera Barat Akhir Bulan Ini

Ratusan Turis Asal China Siap Serbu Sumatera Barat Akhir Bulan Ini Ilustrasi wisatawan. (Foto: Antara)

Pantau.com - Sebanyak 160 turis mancanegara asal China direncanakan mengunjungi Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat pada Senin mendatang 27 Januari 2020 dengan mendatangi beberapa objek wisata.

"Mereka meninjau lokasi pacu jawi di Nagari Pariangan Sungai Jambu, dan Istano Basa Pagaruyung," kata Kepala Bidang Pariwisata Tanah Datar Efrison di Batusangkar, Selasa (14/1/2020).

Baca juga: 5.021 Wisatawan Mancanegara Kunjungi Sumbar, Malaysia Terbanyak

Kedatangan turis asal China tersebut rencananya diterbangkan langsung dari China ke Bandara Internasional Minangkabau (BIM).

Ia berharap pihak terkait baik pelaku pariwisata maupun masyarakat setempat memberikan pelayanan terbaik sehingga memunculkan kesan yang bagus dan menarik di mata wisatawan.

Menurutnya, untuk menyambut kunjungan wisatawan tersebut, Pemkab Tanah Datar sedikit mengubah jadwal pacu jawi yang biasanya diadakan setiap Sabtu.

"Kalau agenda pacu jawi biasanya kita mengadakannya setiap Sabtu. Namun karena wisatawan itu datang pada Minggu 26 Januari, maka kita akan mengadakannya Senin (27/1), khusus hari itu," ungkapnya.

Baca juga: Bongkar Data, Kementerian Pariwisata Langsung Sentil Maskapai Nasional

Ia menilai kedatangan wisatawan tersebut juga merupakan momen ataupun kesempatan bagi Tanah Datar untuk memperkenalkan pariwisata dan budaya lokal yang dimiliki di daerah setempat.

"Kepada pelaku usaha pariwisata dan pelaku kuliner manfaatkan hal ini dengan baik, optimalkan persiapan agar wisatawan benar menikmati," tandasnya.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Widji Ananta

Berita Terkait: