Pantau Flash
Kematian Babi Akibat Virus ASF di NTT Mencapai 22.000 Ekor
Rakyat Rusia Setuju Presiden Vladimir Putin Berkuasa hingga 2036
Bansos Rp300 Ribu Hanya Dibagikan Sebulan Sekali Mulai Juli untuk Warga DKI
Kasus Positif COVID-19 di Indonesia Tembus 60.000 per 3 Juli
Presiden Jokowi Bersyukur Status Indonesia Naik Menengah ke Atas

Ridwan Kamil: Kementerian PUPR Telah Rilis Lelang Investasi Tol Cigatas

Ridwan Kamil: Kementerian PUPR Telah Rilis Lelang Investasi Tol Cigatas Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil atau Emil. (Foto: Antara/Ajat Sudrajat)

Pantau.com - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil atau Emil mengatakan lelang investasi untuk pembangunan proyek Jalan Tol Cigatas atau Tol Bandung-Tasikmalaya-Banjar-Cilacap telah dirilis oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahaan Rakyat (PUPR).

"Dan yang saya tahu di Kementerian PUPR itu kan sudah dirilis lelang investasinya," kata Emil, Selasa (3/12/2019).

Baca juga: Pembangunan Tol Cigatas Ditunda PUPR, RK Akan Cari Investor ke Timur Tengah

Pemerintah Provinsi Jawa Barat juga mendesak Kementerian PUPR tidak bersikap labil dengan rencana pembangunan Tol Cigatas.

Gubernur Emil mengatakan, pernyataan terakhir Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR yang belum memastikan apakah jalan tol tersebut akan mulai dibangun pada 2020 karena pemerintah ingin lebih mengoptimalkan ruas Pantai Selatan.

Dia menuturkan dari lelang investasi tersebut nilainya pun sudah dipublikasikan dan juga dengan proses lelang yang dijanjikan langsung Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Baca juga: Kemenhub Prediksi Jumlah Pemudik Natal dan Tahun Baru Mencapai 16 Juta Jiwa 

Sebagai kepala daerah di Jawa Barat, Emil meminta proses pembangunan tol ini berlanjut dengan mengakomodir keinginan daerah.

Selain itu, pihaknya juga mengingatkan Kementerian PUPR bahwa proyek pembangunan Jalan Tol Cigatas merupakan janji kampanye Presiden Joko Widodo saat Pilpres 2019 di Garut.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Kontributor - TIH

Berita Terkait: