Pantau Flash
Ronaldinho Segera Bebas Setelah Kejaksaan Sepakati Kesepakatan
Polisi Jerat 'Gilang Bungkus' dengan Pasal Perbuatan Tidak Menyenangkan
Juventus Resmi Pecat Maurizio Sarri
TikTok Ancam Tempuh Jalur Hukum Usai Diblokir Donald Trump
Pemerintah Beri Santunan Rp300 Juta untuk Tenaga Medis Gugur Tangani Korona

Salat Idul Adha di Kampung Halaman, Mentan Ingatkan Hal Ini

Salat Idul Adha di Kampung Halaman, Mentan Ingatkan Hal Ini Mentan Syharul Yasin Limpo bersama Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan. (Foto: Humas Pemkab Gowa)

Pantau.com - Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo melaksanakan Salat Idul Adha 1441 Hijriah di kampung halamannya, di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Salat berjamaah itu dilakukan di Ruang Terbuka Hijau RTH Syekh Yusuf Discovery Sungguminasa Kabupaten Gowa, Jumat (31/7/2020).

Baca juga: Kementan Ingatkan Masyarakat Beli Hewan Kurban di Lokasi Berizin

Di kampung halamannya itu, Syahrul yang juga mantan Bupati Gowa mengaku bahagia bisa ikut melaksanakan Salat Idul Adha. Karena lebaran kali ini dilaksanakan di kampung halaman bersama keluarga.

"Terutama kita semua yang menjadi keluarga saya sebagai orang Gowa. Saya merasa ini menjadi berkah tersendiri melihat kondisi keadaan Gowa dari hari ke hari makin baik," ujarnya di hadapan ribuan jemaah Idul Adha.

Baca juga: Semangat Idul Adha di Tengah Pandemi: Wajib Perhatikan Hal Ini

Kendati demikian, pelaksanaan Idul Adha tahun ini kata Mentan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya, pelaksanaan Salat Idul Adha dilaksanakan di tengah pandemi COVID-19. Dirinya menyebutkan bahwa virus Korona ini merupakan ujian.

"Ini adalah ujian untuk kita keluar sebagai orang yang kuat. Kita harus banyak mengkonsumsi makanan dan minuman bergizi, vitamin dan banyak berolahraga," tukasnya.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta

Berita Terkait: