Pantau Flash
Gawat! Omicron Melesat 1.161 Kasus
Awas! Muncul Varian Lokal RI, Lebih Ganas Ngga Ya?
Berburu Pakaian Impor di Pasar Senen Jakarta Pusat, Harga Mulai Rp 10 Ribu
Honda Civic Turbo Tabrak Empat Kendaraan di Jakpus, Sopirnya Masih ABG dan Mabuk
Wah, Ada Arahan Kapolri yang Tidak Dijalankan Anak Buahnya

Sempat Dihebohkan Bangkut, PT Pos Luncurkan Pengiriman Paket Sehari Sampai

Headline
Sempat Dihebohkan Bangkut, PT Pos Luncurkan Pengiriman Paket Sehari Sampai (Ilustrasi: Instagram/PT Pos Indonesia)

Pantau.com - Sempat dihebohkan bangkrut, PT Pos Indonesia (Persero) justru mengeluarkan layanan pengiriman paket sehari sampai yang bernama Q9 untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan menyesuaikan pesatnya perkembangan teknologi infomasi masa kini.

Direktur Jaringan dan Layanan Keuangan PT Pos Indonesia, Ihwan Sutardiyanta mengatakan layanan tersebut juga bisa menjadi solusi atas gangguan layanan yang bisa terjadi pada industri e-commerce Tanah Air.

"Q9 adalah layanan untuk pengiriman paket dalam kota yang kita targetkan bisa sampai dalam waktu 9 jam, jadi pada hari yang sama kami harap bisa sampai, bisa dikirim lewat kantor pos maupun agen pos," kata Ihwan di Kantor Pos Bandung, Jalan Asia Afrika, Senin (9/9/2019).

Baca juga: Disebut Bangkrut, PT Pos Indonesia Berencana Ubah Wujud Jadi Tempat Nabung

Bagi para pebisnis online dan pelaku UKM, menurutnya aspek kecepatan, keamanan dan kepraktisan pengiriman barang menjadi bagian penting dari kesuksesan usaha. Maka dari itu, kata dia, layanan baru ini dapat mendukung kelancaran usaha para pebisnis ini.

Layanan pengiriman barang sehari dalam kota ini memiliki biaya Rp12.000 untuk per kilogramnya dengan maksimal pengiriman 5 kilogram. Layanan tersebut sudah hadir di sekitar 60 kota yang memiliki aktifitas bisnis pesat.

Baca juga: Heboh Isu PT Pos Indonesia Bangkrut dan Tak Gaji Karyawan, Ini Faktanya

Berikut beberapa keunggulan produk Q9 yang ditawarkan oleh Pos Indonesia :

Pertama, selain layanan di loket-loket Kantor Pos dan Agenpos, Q9 menyediakan layanan jemput kiriman (pick-up service) oleh pasukan O-Ranger dengan menghubungi Call Center 1500261.

Kedua, hingga akhir bulan Desember 2019 berlaku promo gratis ongkos kirim untuk pengiriman berikutnya apabila kiriman tidak tiba di hari yang sama.

Ketiga, Q9 membuka layanan COD (Cash on Delivery) atau bayar di lokasi tujuan dengan persetujuan dari pengirim Dilengkapi dengan aplikasi payment Pos Giro Mobile.

Keempat, tersedia notifikasi yang akan dikirim kepada penerima barang sesaat setelah kiriman di pos-kan melalui loket Kantor Pos, O-Ranger maupun Agen pos.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Widji Ananta
Penulis
Nani Suherni

Berita Terkait: