Pantau Flash
Jaksa Agung Bantah Pernah Komunikasi dengan Djoko Tjandra
PSBB Ketat Jakarta Kembali Diperpanjang 14 Hari
Kasus Positif COVID-19 di RI Capai 262.022, Jumlah Meninggal Dunia 10.105
Febri Diansyah Mundur dari KPK
Idap Kanker Paru Stadium 4, Suami Bupati Bogor Ade Yasin Tutup Usia

Setelah Huawei dan Nokia Giliran ZTE Pamer Produk 5G

Setelah Huawei dan Nokia Giliran ZTE Pamer Produk 5G Ponsel ZTE Axon 10 Pro 5G dipajang di Mobile World Congress di Barcelona pada 25 Februari 2019. (Foto: VCG)

Pantau.com - Pembuat peralatan telekomunikasi China ZTE Corp pada hari Senin mulai menjual 5G smartphone, model telepon 5G pertama yang memasuki pasar di China.

Mendukung frekuensi 5G dari tiga operator utama, yaitu China Mobile, China Telecom dan China Unicom, ZTE Axon 10 Pro 5G akan menyediakan pengguna dengan koneksi internet yang stabil dan transmisi data cepat dengan latensi rendah, kata perusahaan.

Handset ini juga dilengkapi dengan layar AMOLED 6,47 inci dan fitur pengaturan tiga kamera yang mencakup sensor utama 48-megapiksel, lensa 20-megapiksel ultra-lebar dan lensa telefoto 8-megapiksel.

Baca juga: Hoax Pesan Berantai Pemadaman Listrik Bergilir per 3 Jam

Dikutip China Daily, pada akhir Juli, perusahaan meluncurkan presale ZTE Axon 10 Pro 5G melalui platform e-commerce utama dengan harga 4.999 yuan ($ 722) atau Rp10 juta lebih.

Pembuat telekomunikasi dan telepon pintar China berlomba untuk memperkuat penyebaran infrastruktur dan produk 5G mereka setelah China menyoroti penggunaan komersial teknologi generasi berikutnya yang super cepat pada awal Juni.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Nani Suherni