Pantau Flash
Bamsoet: Deklarasi Benny Wenda Makar, Pemerintah Harus Tindak Tegas
Rekor Lagi! Kasus COVID-19 di Indonesia Melonjak Naik 8.369 Hari Ini
Lemhannas: Benny Wenda Tidak Punya Kewenangan untuk Deklarasi Papua Barat
Ditangkap Bareskrim di Bogor, Ustadz Maaher Jadi Tersangka Kasus UU ITE
Dari Penggeledahan Rumah Dinas Edhy Prabowo, KPK Temukan Uang Rp4 Miliar

Sukses di IBW 2020, Tokocrypto Rilis Token SERUM

Sukses di IBW 2020, Tokocrypto Rilis Token SERUM Serum. (Foto: Bitcon-news)

Pantau.com - Setelah sukses mengadakan Indonesia Blockchain Week 2020, sebuah konferensi yang bertujuan untuk mengenalkan teknologi blockchain di Indonesia, Tokocrypto kembali menghadirkan token baru di platformnya, yaitu SERUM (SRM) Token.

“Masih dalam bentuk inisiatif Decentralized Finance Tokocrypto, kami dengan bangga menghadirkan satu lagi DeFi token di platform kami. Ini adalah project ketiga yang kami luncurkan setelah IBW 2020 berakhir tanggal 27 Agustus kemarin”, kata Pang Xue Kai, CEO dan Co-Founder Tokocrypto kepada Pantau.com, Rabu (2/9/2020).

Baca juga: Cartesi Token Kini Diperdagangkan di Tokocrypto

Keuangan terdesentralisasi atau Decentralized Finance (DeFi) diakui sebagai katalis utama untuk ledakan pasar kripto bulan ini. Ini membuktikan besarnya minat pengguna industri kripto dan blockchain dalam mengakses platform dan layanan DeFi.

“Makin banyak token DeFi yang tersedia di platform kami adalah wujud dari komitmen Tokocrypto untuk mempercepat pertumbuhan crypto-economics secara menyeluruh”, lanjut Kai.

Sam Bankman-Fried, lead advidors SERUM mengatakan pihaknya senang SRM jadi bagian dari Tokocrypto dan dapat diperdagangkan di Tanah Air. “Kami sangat senang SRM menjadi bagian dari Tokocrypto dan dapat diperdagangkan di Indonesia. Saatnya DeFi tiba di Indonesia dan kami yakin, SRM akan menjadi token DeFi yang utama dan terdepan,”ujar Sam.

Sekadar diketahui, SRM merupakan proyek pertukaran derivatif terdesentralisasi yang memungkinkan perdagangan lintas rantai yang dibangun oleh Serum Foundation. Mereka adalah kumpulan para ahli di bidang kripto, trading dan keuangan terdesentralisasi, termasuk didalamnya FTX, platform perdagangan derivatif kedua yang mengembangkan DEX dan Solana, blockchain yang dapat dioperasikan dengan smart contract atau kontrak pintar.

Baca juga: Tokocrypto Resmi Perdagangkan Token Waves Mudahkan Aset Digital

Baru-baru ini, Serum meluncurkan decentralized exchange (DEX) diatas Solana, yang menawarkan lebih dari 50 ribu transaksi per detik dan decentralized automated full limit orderbook. Meskipun asli dari blockchain Solana, Serum DEX dapat dioperasikan dengan Ethereum, memberikan keuntungan besar dibandingkan dengan sebagian besar platform DeFi yang saat ini tersedia.

Serum Token (SRM) sendiri adalah token tata kelola Serum berdasarkan blockchain Solana namun sebagai alternatif juga memiliki versi Ethereum atau ERC20. Token ini sudah tersedia di Tokocrypto sejak 1 September 2020 dan dapat diperdagangkan dengan USD Tether (USDT) dan Bitcoin (BTC). Dalam waktu dekat, SRM akan dapat diperdagangkan dengan Binance IDR (BIDR).

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta