Tahun Ini KAI Tambah Layanan di Dalam Kereta, Apa Itu?

ilustrasi (setkab)ilustrasi (setkab)

Pantau.com PT Kereta Api Indonesia atau KAI (Persero) berencama pada tahun ini akan memberikan fasilitas WiFi bagi penumpang untuk seluruh angkutan baik jarak dekat ataupun jarak jauh. “Sebenarnya sudah dibicarakan cukup lama karena itu merupakan kebutuhan. Di kereta, sekarang hampir semua punya handphone, berhandphone ria semua, pembicaraan program berlangsung tahun ini harusnya sudah mulai,” ujar Direktur Utama KAI Edi Sukmoro, Selasa (9/1/2017).

Edi menjelaskan penyediaan fasilitas WiFi akan dilakukan bertahap dilihat dari jalur yang paling memungkinkan. Terlebih sebelumnya, kata dia melanjutkan beberapa stasiun saat ini sudah diberikan fasilitas WiFi dan kemungkinan jalurnya pun segera dilengkapi.

Dia berharap, dengan adanya fasilitas WiFi tersebut dapat membantu penumpang yang bekerja dapat mengerjakan tugas yang memungkinkan. “Kalo ada WiFi kan penumpang bisa sambil bekerja,” lanjutnya. Untuk anggaran yang dibutuhkan Edi mengatakan masih menunggu batasan tertinggi dana yang harus dikeluarkan. Nah anggaran dimaksud saat ini katanya sedang dibicarakan.

Tim Pantau
Editor
Martina Prianti