Pantau Flash
Cair H-10! Sri Mulyani Siapkan Rp30,6 Triliun untuk THR PNS
Muhammadiyah Minta Warga Tahan Diri Tak Mudik Lebaran
Eks Ketua Pengadaan Bakamla Didakwa Rugikan Negara Rp63,829 Miliar
KRI Nanggala-402 Hilang Kontak, Menhan Prabowo: Segera Modernisasi Alutsista 3 Matra
Update COVID-19 22 April: Kasus Positif Naik 6.243 dengan Total 1.626.812

Tak Kalah dengan Amazon, di China Ada Layanan Pengiriman Paket 24 Jam

Tak Kalah dengan Amazon, di China Ada Layanan Pengiriman Paket 24 Jam Kendaraan udara tak berawak Cainiao (Foto: China Daily/Xu Kangping)

Pantau.com - Agregator kurir Cainiao Network Technology mengatakan pada hari Rabu (4 September 2019) layanan pengiriman 24 jam akan menjadi layak untuk pengguna di 26 kota di Wilayah Delta Sungai Yangtze.

Platform, bersama-sama dengan perusahaan pengiriman ekspres terkemuka seperti ZTO, STO dan Yunda, berjanji untuk memberikan kompensasi kepada konsumen di kota-kota China Timur jika paket tidak dikirim dalam waktu satu hari.

Data Cainiao menunjukkan bahwa wilayah yang relatif makmur, meliputi provinsi Shanghai dan Zhejiang, Jiangsu dan Anhui, menyumbang hampir sepertiga dari semua paket yang dikirim secara nasional per tahun. Pengiriman antar wilayah menyumbang sepersepuluh dari total nasional.

Baca juga: Bezos Posting Info Loker Pertama Amazon 25 Tahun Lalu, Ini yang Terjadi

Di bawah kebijakan baru, paket yang diambil oleh kurir sebelum jam 8 malam diharapkan mencapai ambang pintu penerima dalam satu hari. Konsumen dapat mengajukan kompensasi jika terjadi keterlambatan 24 jam, dan pesanan akan diprioritaskan, meskipun rinciannya belum dipublikasikan

Cainiao mengatakan rata-rata waktu pengambilan paket untuk pengiriman sekarang mencapai 22,6 jam di wilayah itu, berkat adopsi lembar pengiriman elektronik, penugasan cerdas, manajemen pusat distribusi otomatis, dan upaya lainnya untuk meningkatkan efisiensi pengiriman.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Nani Suherni

Berita Terkait: