Pantau Flash
Penerima Vaksin COVID-19 Dosis Pertama Capai 23 Juta Orang di Indonesia
84,3 Persen Masyarakat Ingin Presiden Tetap Dipilih Rakyat, Bukan MPR
Survei SMRC: 52,9 Persen Warga Indonesia Tolak Jokowi Maju Lagi dalam Pilpres 2024
COVID-19 RI 20 Juni: Kasus Harian Melonjak 13.737 dengan Kasus Kematian 371 Orang
Indonesia Kembali Terima 10 Juta Bahan Baku Vaksin COVID-19 Sinovac

Video Ulang Tahun Sri Mulyani Ramai Serangan Netizen Soal Iuran BPJS

Headline
Video Ulang Tahun Sri Mulyani Ramai Serangan Netizen Soal Iuran BPJS Ulang Tahun Menteri Keuangan Sri Mulyani (Foto: Instagram/Sri Mulyani)

Pantau.com - Hari ulang menjadi momen yang indah tentunya bagi siapa pun. Hal yang sama juga dirasakan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani. Melalui akun instagramnya, Sri Mulyani membagikan video kejutan ulang tahunnya.

Namun, usulan Sri Mulyani soal kenaikan iuran BPJS Kesehatan membuat para netizen ikut berkomentar pedas dalam unggahan video ulang tahunnya. 

"Selamat Malam bu @smindrawati kalau BPJS defisit, APBN atau apapun itu solusinya bukan instant menaikkan iuran atau Pajak, karena kalau seperti itu anak TK Juga bisa. Cobalah berpikir bijak Dan berani berkorban. Salah satunya Dengan efisiensi, potong itu Gaji+Tunjangan Direktur BPJS, PNS,DPR,Presiden maupun semua aparatur Negara-tidak selalu Rakyat yg menjadi Korban. Biaya operasional yg tdk penting Pun bs dikurangi maupun dihilangkan, Salah satunya wacana pemindahan Ibu KOTA yg bukan sesuatu yg urgent, lbh baik uangnya Untuk bayar Bunga Hutang Riba' Negara maupun yg lain. Mudah2an Nurani Kita tdk Mati, ingat Tanggung jawab besar di Akherat menanti akibat Ulah Kita d Dunia ini yg Fana. Cc @jokowi @dpr_ri," tulis akun jarotkharisman.

 

"Bu @smindrawati mau nanya.. apa gak ada solusi lain dlm penanganan depisit BPJS kesehatan selain naikin iurannya.?? solusi yg pro rakyat gt bu.seperti ganti pejabatnya gt,atau potong gaji mereka, kan gaji mereka lumayan besar bu,mungkin harusnya gaji mereka berbanding lurus dgn prestasi mereka dlm mengurus kinerja BPJS kesehatan,atau dibenahi Manajemennya. karna menurut kita sebagai rakyat biasa,yg iurannya dibayar secara mandiri, kalau memng jd iurannya dinaikkan,itu terasa sngt berat bu. semoga ibu ada solusi lain,karna menurut saya solusi itu terasa sangat bodoh untuk ukuran orng pintar seperti ibu," tulis akun sulaimanrasyid22.

Bahkan ada juga netizen yang mengucapkan ulang tahun tetapi dengan nada sindiran di ulang tahun Sri Mulyani ke 57 tersebut.

"Selamat bu...semoga dengan iuran BPJS naik bisa buat ibu lebih bahagia...selamat rakyat sdh susah @smindrawati," ujar agoesrico.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Nani Suherni

Berita Terkait: