Wakil Presiden Beri ‘PR’ Plus Patok Deadline Bagi Menteri Ekonomi

Wakil Presiden Jusuf Kalla. (Pantau.com/Reza Saputra)Wakil Presiden Jusuf Kalla. (Pantau.com/Reza Saputra)

Pantau.com  Wakil Presiden Jusuf Kalla memberi pekerjaan rumah (PR) kepada para menteri di bidang ekonomi. PR dimaksud, mengidentifikasi persoalan penghambat investasi dan ekspor.

“Dalam dua pekan ini akan diumumkan oleh menteri-menteri itu beberapa yang signifikan sehingga kemungkinan-kemungkinan yang bisa kita lakukan bisa segera jadi. Sehingga ada jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjangnya,” kata Jusuf Kalla yang disampaikan Ketua Tim Ahli Wapres Sofyan Wanandi, Jumat (9/2/2018).

Terkait itu, siang tadi Wakil Presiden Jusuf Kalla menggelar rapat koordinasi dengan para menteri terkait bidang perekonomian di Istana Wakil Presiden Jakarta, untuk meningkatkan investasi dan ekspor di Indonesia.

Rapat yang dilaksanakan secara tertutup itu dihadiri oleh Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Lembong.

Disampaikan, rapat koordinasi tersebut menjadi tindak lanjut pertemuan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla beberapa hari lalu di Kantor Wakil Presiden Jakarta. Kala itu salah satunya, Presiden meminta Wakil Presiden untuk mengatasi persoalan investasi di Indonesia.

“Sekarang kita mencari jalan dan betul-betul mencari yang dapat mempercepat kita, mengembalikan kenapa sekarang ini investasi kita menurun, ekspor menurun, apa yang harus kita lakukan. Tadi itu dibicarakan segala macam masalah itu,” kata Sofyan usai rapat di Istana Wakil Presiden Jakarta.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Martina Prianti