Berkas Perkara Eks Kapolsek Kalibaru Dilimpahkan ke Jaksa Besok

Headline
Tersangka kasus peredaran narkoba Irjen Pol Teddy Minahasa (tengah) berjalan menuju ruang tahanan usai menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (25/10/2022). ANTARA FOTO/Reno Esnir/foc.Tersangka kasus peredaran narkoba Irjen Pol Teddy Minahasa (tengah) berjalan menuju ruang tahanan usai menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (25/10/2022). ANTARA FOTO/Reno Esnir/foc.

Pantau – Penyidik Ditnarkoba Polda Metro Jaya limpahkan berkas perkara eks Kapolsek Kali Baru Kompol Kasranto dalam kasus narkoba yang melibatkan Irjen Teddy Minahasa, Senin (21/10/2022).

“Untuk berkas Kasranto besok akan kita kirim ke kejaksaan,” kata Dirnarkoba Polda Metro Jaya Kombes Mukti Juharsa dilansir detikcom, Minggu (20/11/2022).

Berkas perkara Kasranto sebelumnya sudah dikembalikan ke penyidik Ditnarkoba Polda Metro Jaya. Penyidik pun telah melengkapi berkas perkara berdasarkan petunjuk jaksa.

Baca juga: Usai Dicopot, Kapolsek Kalibaru Dimutasi ke Yanma

“Penyidik sudah melengkapi kekurangannya sesuai petunjuk jaksa dan besok akan dilimpahkan ke Kejati DKI Jakarta,” tutur Mukti.

Penyidik Polda Metro Jaya juga memisahkan berkas perkara tujuh tersangka kasus narkoba Irjen Teddy Minahasa mnejadi tujuh berkas perkara.

“Satu tersangka satu berkas, kita split,” imbuhnya.

Baca juga: Kapolsek Kalibaru Dicopot gegara Terlibat Kasus Narkoba Teddy Minahasa

Diberitakan sebelumnya, Kapolsek Kalibaru Kompol Kasranto dicopot dari jabatannya karena terlibat kasus narkoba Irjen Teddy Minahasa. Saat ini, Kompol Kasranto tengah menjalani kurungan di patsus (tempat khusus).

“Kapolsek Kalibaru sudah dicopot karena terlibat etik dan profesi, dia sedang dipatsuskan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan, Senin (17/10/2022).

Hingga saat ini belum ada telegram terkait penggantian Kapolsek Kalibiru. “Belum ada TR penunjukkan,” ucap Zulpan.

Tim Pantau
Penulis
Khalied Malvino