Ibu Muda Dipenjara 10 Bulan bersama Bayinya, Netizen: Kak Seto Lihat Ini!

Headline
Seorang ibu muda ditahan selama 10 bulan bersama bayinya yang masih berusia 4 bulan di Lapas Kelas II B Yogyakarta. (Foto: Tangkap layar)

Pantau – Ibu muda ditahan selama 10 bulan di Lapas Kelas II B Yogyakarta bersama bayinya yang masih berusia 4 bulan. Kisah ini kemudian diviralkan ke media sosial.

Seperti yang digambarkan melalui video di akun TikTok @jogja_sekitarnya, terlihat ibu muda mengenakan baju berwarna merah tersebut menyerahkan bayinya ke dua sipir perempuan di Lapas Kelas II B Yogyakarta.

Dalam caption dituliskan, hal ini kontras dengan kasus hukum yang tengah mencuat ke publik terkait pembunuhan berencana terhadap Brigadir J alias Nofriansyah Yoshua Hutabarat.

Kasus tewasnya Brigadir J ini melibatkan Ferdy Sambo beserta istrinya Putri Candrawathi, Bharada E, Brigadir RR, serta Kuat Ma’ruf. Diketahui, pasangan suami istri Sambo ini juga memiliki bayi.

“Seorang napi dengan vonis penjara 10 bulan harus mendekam di lapas kelas II B Yogyakarta. Dia berada dipenjara bersama bayinya yang berusia 4 bulan” tulisnya dalam keterangan akun tersebut seperti dilihat tim Pantau.com, Rabu (7/9/2022).

Sontak, sejumlah warganet justru mencari Kak Seto sebagai pemerhati anak yang tidak melihat kasus yang menimpa rakyat kecil. Pasalnya, dalam kasus Brigadir J, Kak Seto ikut turun tangan terkait perlindungan terhadap anak dari Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi.

“Hallo Kak Seto….lihat lah ini,” tulis akun TikTok @kurnia****.

“Seto Mulyadi ke mana, Komnas HAM ke mana,” kata akun @Kates****.

“@KOMNAS HAM sama Kak Seto, bedanya apa sama bu PC (Putri Candrawathi, red)? Bedanya ibu ini bukan anak jendral dan bukan istri mantan jendral ya kan ya 😏,” ungkap akun @han*****.

“Semoga Kak Seto melihat VT ini,” ujar akun @Umie****.

Tim Pantau
Editor
Khalied Malvino
Penulis
Khalied Malvino