Irjen Dedi Prasetyo: Terperiksa Ferdy Sambo Terapkan Azas ‘Equality Before The Law’

Headline
Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Dedi Prasetyo (Foto: tangkapan layar)

Pantau – Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo menegaskan Tim Khusus (timsus) penyidik Bareskrim Polri bekerja profesional dalam memeriksa Irjen Ferdy Sambo dengan menerapkan asas ‘equality before the law’ atau setiap warga negara diperlakukan sama di hadapan hukum.

“Sama berlaku ‘equality before the law’ dan tim bekerja profesional dan independen,” kata Dedi, Kamis (4/8/2022).

Dedi menjelaskan bahwa pemeriksaan terhadap Ferdy Sambo sama seperti pemeriksaan yang dilakukan kepada masyarakat lainnya, meskipun terperiksa mengenakan seragam Polri dan mantan pimpinan dari Direktorat Tindak Pidana Umum (Dittipidum).

Ia mengatakan penyidik bakal meminta keterangan Ferdy Sambo terkait laporan polisi yang dilaporkan oleh keluarga Brigadir J alias Nofriansyah Yoshua Hutabarat.

“Diperiksa oleh Penyidik Bareskrim Timsus,” kata Dedi.

Sebelumnya, Irjen Ferdy Sambo mengaku sudah 3 kali diperiksa polisi terkait tewasnya Brigadir J alias Nopryansyah Yoshua Hutabarat.

“Hari ini adalah pemeriksaan yang keempat kalinya. Saya sudah memberikan keterangan kepada penyidik Polres Jakarta Selatan, Polda Metro Jaya, dan sekarang yang keempat di Bareskrim Polri,” ungkapnya Ferdy Sambo kepada wartawan.

Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo telah tiba di kantor Bareskrim Polri pada Kamis (4/8/2022) sekitar pukul 09.54 WIB pagi tadi.

Tim Pantau
Editor
Khalied Malvino