Kader PDIP Diduga ‘Nyabu’, Begini Respons Ono Surono

Headline
Ilustrasi. (Pantau.com/Amin H. Al Bakki)Ilustrasi. (Pantau.com/Amin H. Al Bakki)

Pantau – Kader PDIP di DPRD Purwakarta berinisial YN dibekuk polisi lantaran diduga mengonsumsi narkoba jenis sabu. Kabar ini rupanya sudah sampai ke pihak DPD PDIP Jawa Barat.

Ketua DPD PDIP Jawa Barat Ono Surono mengaku mendapatkan laporan perihal kader PDIP ketahuan mengonsumsi sabu dari Ketua DPC PDIP Purwakarta.

“Benar. Informasi by phone sudah saya dapat dari Ketua DPC Purwakarta,” kata Ono, Selasa (2/8/2022).

Kendati demikian, Ono tetap meminta DPC PDIP Purwakarta membuat laporan tertulis kepada DPP dan DPD PDIP.

Ia menegaskan bahwa tidak akan menoleransi perilaku buruk YN jika benar terbukti mengonsumsi sabu. PDIP akan memberi sanksi berat berupa pemecatan.

“Untuk masalah narkoba, Partai tidak bisa menoleransi sehingga dipastikan akan segera diberi sanksi yang paling berat setelah laporan DPC secara resmi kami terima,” ujarnya.

Polisi tangkap YN

Sebelumnya, Polres Purwakarta berhasil mengamankan YN, anggota DPRD Purwakarta Fraksi PDIP berinisial YN. Ia diamankan lantaran diduga mengonsumsi narkoba jenis sabu.

Kapolres Purwakarta AKBP Edwar Zulkarnain mengungkapkan, YN diamankan pada Minggu (31/7/2022). Kader PDIP ini dibekuk di salah satu rumah di Kabupaten Purwakarta.

“Untuk masalah narkoba, Partai tidak bisa menoleransi sehingga dipastikan akan segera diberi sanksi yang paling berat setelah laporan DPC secara resmi kami terima,” ujarnya.

Edwar mengatakan, sejumlah alat bukti turut disita berupa alat hisap jenis bong yang digunakan para pelaku.

“Dari ketiga pelaku yang diamankan ini kami menemukan barang bukti berupa alat hisap sabu yang telah digunakan. Berdasarkan hasil tes urine, ketiganya positif narkoba. Kini ketiga pelaku kita amankan di Mapolres Purwakarta,” ucap Edwar.

Tim Pantau
Editor
Khalied Malvino