Kasus Impor Garam, Kabiro Hukum Kemendag dan Investigator KPPU Diperiksa Kejagung

Ilustrasi (Foto: Pixabay)Ilustrasi (Foto: Pixabay)

Pantau – Empat orang saksi diperiksa oleh tim penyidik Jampidsus Kejaksaan Agung (Kejagung) terkait kasus dugaan korupsi pemberian fasilitas impor garam industri pada 2016-2022, Rabu (25/1/2023).

Mereka adalah, SH selaku Kepala Biro Hukum Kementerian Perdagangan, DJR selaku Investigator Utama Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU). NW selaku Kepala Bagian Produksi dan TP Kepala Bagian Penjualan PT Sumatraco Langgeng Makmur.

Kapuspenkum Kejagung Ketut Sumedana mengatakan, saksi diperiksa untuk berkas perkara atas nama tersangka MK.

“Adapun keempat orang saksi diperiksa terkait penyidikan perkara dugaan tindak pidana korupsi dalam pemberian fasilitas impor garam industri pada tahun 2016 sampai dengan 2022 atas nama Tersangka MK,” ujarnya.

Menurut Kapuspenkum pemeriksaan saksi dilakukan untuk memperkuat pembuktian dan melengkapi pemberkasan dalam perkara tersebut.

Diketahui, Kejaksaan Agung sejauh ini telah menetapkan 6 orang yaitu tersangka MK, FJ, YA, FTT, SW alias ST, dan tersangka YN. Sementara itu, jumlah kerugian negara dan perekonomian negara, masih dalam proses perhitungan oleh ahli. (Laporan Syrudatin)

Baca Juga: Kemendagri Kaji Perpanjangan Masa Jabatan Kades 9 Tahun

Tim Pantau
Editor
Desi Wahyuni
Penulis
Desi Wahyuni