Move On dari Kasus Ferdy Sambo, Kapolri Siap Fokus Kawal Agenda Pemerintah

Headline
Tersangka Irjen Ferdy Sambo keluar dari rumah dinasnya yang menjadi TKP pembunuhan Brigadir J di Jalan Duren Tiga Barat, Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta, Selasa (30/8/2022). ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/YU

Pantau – Polri akan segera move on dari kasus Ferdy Sambo. Pasalnya semua berkas terkait kasus pidana seputar Sambo sudah dinyatakan lengkap oleh Kejaksaan Agung.

“Setelah ini kami akan mempersiapkan kelengkapan terkait dengan tersangka dan barang bukti untuk kita serahkan kepada kejaksaan yang akan kita laksanakan antara hari Senin atau hari Rabu,” kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat (30/9/2022).

Polri sudah bekerja keras dalam dua bulan terakhir menuntaskan kasus ini. Ada dua kasus, yakni dugaan pembunuhan berencana dan obstruction of justice.

Kini Polri mulai bersiap untuk fokus melakukan tugas-tugas lain, di antaranya mengawal agenda pemerintah, seperti Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali dan persiapan menuju Pemilu serentak 2024.

“Mengawal agenda besar pemerintah dalam waktu dekat ini presidensi G20 dan juga beberapa event internasional yang lain. Kita juga sudah masuk di tahun politik yang tentunya memerlukan kerja keras ekstra dari seluruh jajaran kami dan tentunya kami berpesan kepada seluruh anggota terus semangat melaksanakan tugas untuk mewujudkan Polri yang tegas humanis berwibawa dekat dan dicintai masyarakat,” bebernya.

Tim Pantau
Editor
Muhammad Rodhi
Penulis
Muhammad Rodhi