Nyawa dan Jiwa Lukas Enembe Terancam, Pengacara Minta Jokowi Izinkan Kliennya Berobat di Luar Negeri

Headline
Gubernur Papua Lukas Enembe (foto: Istimewa)

Pantau – Nyawa dan jiwa Gubernur Papua Lukas Enembe sedang terancam. Pengacara meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengizinkan lukas berobat di luar negeri.

“Dengan kondisi yang memprihatinkan, dengan kesehatannya Pak Gubernur, saya atas nama tim hukum Gubernur meminta agar Presiden Jokowi memberikan izin beliau berobat ke luar negeri dalam rangka menyelamatkan nyawa dan jiwa Pak Gubernur,” kata Pengacara Lukas, Stefanus Roy Rening di Gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (23/9/2022).

Menurut Stefanus, langkah ini harus diambil jika ingin kondisi di Papua harmonis. Karena itu, izin dari Jokowi sangat berarti bagi Lukas dan masyarakat Papua.

“Dengan segala hormat kami kepada Bapak Presiden atas nama masyarakat di tanah Papua berikan kesempatan agar Bapak Gubernur jauh dari tekanan ini untuk bisa berobat dan mendapat pelayanan kesehatan,” ujarnya.

Stefanus juga sudah menyampaikan kondisi kliennya ke KPK. Stefanus didampingi dokter pribadi Lukas saat mengabarkan bahwa kliennya tidak bisa hadir dalam pemanggilan kedua pada 26 September mendatang.

“Perkembangan kesehatan Pak Gubernur menurut dokter sudah agak menurun,” ujarnya.

Tim Pantau
Editor
Muhammad Rodhi