Pengacara Brigadir J Tak Percaya Bharada E Pembunuh Brigadir J, Lalu Siapa?

Headline
Kuasa Hukum keluarga Brigadir J Kamaruddin Simanjuntak (Foto: tangkapan layar YouTube Refly Harun)

Pantau – Kamarudin Simanjuntak selaku kuasa hukum keluarga Brigadir J alias Nofriansyah Yoshua Hutabarat mengaku tidak percaya jika Bharada E alias Richard Eliezer sebagai pembunuh Brigadir J.

Hal ini menyusul pernyataan dari Bharada E bahwa dirinya bukan pelaku utama yang menewaskan Brigadir J.

“Dari awal, kami tidak pernah percaya bahwa Bharada E pembunuh Almarhum Brigadir Pol Nofriansyah Hutabarat,” kata Kamaruddin, Sabtu (6/8/2022).

“Bharada E hanya dikorbankan oleh atasannya,” ucapnya.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo berjanji akan mengusut tuntas kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J.

Termasuk mendalami kemungkinan tersangka Bharada E diperintahkan untuk membunuh Brigadir J.

“Tentunya ini sedang kita kembangkan, apakah ada yang menyuruh atau atas niat sendiri,” ujar Kapolri dalam keterangan pers di Mabes Polri, Kamis (4/8/2022).

Penyidikan kasus pembunuhan Brigadir J, ditegaskan Kapolri, tidak hanya berhenti pada penetapan tersangka Bharada E. Tim khusus yang dibentuknya akan mengusut tuntas kasus ini.

Siapa pun yang terlibat, kata Sigit, akan mempertanggung jawabkan perbuatannya di mata hukum.

“Tidak akan berhenti sampai di situ dan akan terus dikembangkan, sehingga semuanya menjadi jelas. Terkait siapa pun yang terlibat dalam proses tindak pidana tersebut akan kita tindak tegas,” ujar Kapolri.

Tim Pantau
Editor
Khalied Malvino