Polisi Ambil 2 Sampel Beras Bansos Ditimbun di Depok

Headline
Penemuan sejumlah beras bansos ditimbun dalam tanah di Depok. (Foto: Tangkapan layar)

Pantau – Penimbunan beras bansos dari pemerintah di Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat akan diselidiki Polda Metro Jaya. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan akan mengambil sampel sebanyak 2 karung beras.

“Yang diamankan 2 karung beras untuk sampel,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan, Senin (1/8/2022).

Ia menambahkan, Polres Metro Depok telah memeriksa sejumlah pihak yang terkait dalam kasus ini. Polisi juga akan memeriksa JNE Express selaku distributor beras bansos tersebut.

“Hari ini baru akan kita klarifikasi resmi,” ujar Zulpan.

Sebelumnya, polisi telah memintai keterangan Rudi Samin, pemilik tanah yang lahannya digunakan untuk parkir mobil JNE. Rudi Samin awalnya mendapatkan informasi terkait beras bansos yang ditimbun itu dari pria inisial S.

“Saudara S adalah mantan karyawan JNE yang telah dikeluarkan oleh JNE terkait dengan tindak pidana,” ungkap Zulpan.

Sebelumnya Lurah Tirtajaya, Muhammad Imron sudah mengutus stafnya ke lokasi penimbunan sejumlah karung beras sejak Jumat (29/7/2022). Namun ia belum bisa memastikan tujuan dari penimbunan beras berkarung-karung itu.

“Saya utus staf untuk melakukan pengecekan Jumat kemarin. Prosesnya saya kurang paham, karena nanti harus melalui penyelidikan oleh aparat pemerintah,” tuturnya, Minggu (31/7/2022).

Imron menyerahkan sepenuhnya penyelidikan ke Porles Metro Depok. Pihaknya juga akan mendalami temuan itu.

“Nanti kewenangannya ada di Polrestro Depok, setelah itu baru seperti apa keputusan kebenaran di pengadilan,” kata dia.

Sementara itu Kapolsek Sukmajaya Kompol Meltha Mubarak mengungkapkan, kasus ini tengah ditangani Polres Metro Depok.

Di sisi lain, Kapolsek Sukmajaya Kompol Meltha Mubarak menyebut kasus tersebut tengah ditangani oleh Polres Metro Depok.

“Langsung konfirmasi ke Polres, (garis polisi) itu pun bukan dari kami ya. Jadi silakan langsung konfirmasi ke Polres,” ucap Mubarak.

Tim Pantau
Editor
Khalied Malvino