Respons Penangkapan Ferdy Sambo, Kadiv Humas Polri: Tunggu Timsus!

Headline

Pantau – Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo menegaskan belum mau memberikan informasi perihal benar atau tidaknya terkait kabar penangkapan eks Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo.

“Nunggu dulu dari timsus,” bebernya, Sabtu (6/8/2022).

Belakangan santer tersiar kabar penangkapan Irjen Ferdy Sambo di kalangan wartawan. Namun kabar tersebut belum bisa terungkap secara jelas.

Mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo telah dibawa keluar Bareskrim Polri. Kabarnya, Ferdy Sambo dibawa dan ditahan di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Berdasarkan sumber Pantau.com, dari pemeriksaan timsus, Ferdy Sambo dinyatakan melanggar kode etik. Dia akan ditahan di rutan Mako Brimob.

“Hasil pemeriksaan timsus, Ferdy Sambo melanggar kode etik. Dia akan ditahan di Mako Brimob,” katanya.

Ferdy Sambo hari ini menjalani pemeriksaan oleh timsus di Bareskrim. Sejumlah personel Brimob berseragam lengkap hari ini juga mendatangi Bareskrim Polri. Diduga, personel Brimob datang untuk menjemput Ferdy Sambo.

Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri Brigjen Andri Rian mengungkapkan kehadiran sejumlah personel Brimob ke Gedung Bareskrim Polri dalam rangka pengamanan.

“Kehadiran personel Brimob untuk pengamanan Bareskrim,” kata Andi, Sabtu (6/8/2022).

Andi menamahkan, pengamanan 20-an personel Brimob di Bareskrim Polri ini atas permintaan Kepala Bareskrim Polri Komjen Agus Andrianto.

“Itu atas permintaan resmi Kabareskrim,” katanya.

Tim Pantau
Editor
Khalied Malvino