Roy Suryo Ditahan, Hati Pelapor Langsung Gembira dan Bergetar

Headline
Roy Suryo tampak hadir dalam acara Mercedes Benz SL Club Indonesia (Foto: tangkapan layar)

Pantau – Ketua Umum Dharmapala Nusantara Kevin Wu mengaku gembira bahkan bergetar hatinya atas pernyataan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan soal ‘semua sam di mata hukum’.

“Ketika Pak Endra Zulpan (Kabid Humas Polda Metro Jaya) menyampaikan berita bahwa Saudara RS ditahan, saya tidak langsung bergembira atas kabar itu. Tapi ketika beliau (Kombes Zulpan) mengatakan ‘karena semua sama di mata hukum’, hati saya langsung bergetar,” kata Ketua Umum Dharmapala Nusantara, Kevin Wu kepada wartawan, Sabtu (6/8/2022).

Kevin sempat merasa kecewa saat Roy Suryo belum ditahan pihak Polda Metro Jaya. Apalagi, umat Buddha dalam hal ini menaruh harapan keadilan hukum terhadap mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) itu.

“Tiba-tiba timbul lagi harapan dan kepercayaan yang begitu besar kepada institusi hukum di tanah air ini. Karena salah satu poin yang kami perjuangkan dalam kasus ini adalah ‘menuntut kesamaan hukum bagi semua anggota masyarakat, tanpa kecuali’,” ujarnya.

Penahanan terlapor ini disambut positif oleh Kevin lantaran bukan hanya membangkitkan spirit dan harapan baru umat Buddha. Namun juga indikator keadilan di Indonesia berjalan semestinya. Kevin juga mengajak seluruh pihak mengawal kasus ini.

“Saya percaya kejadian malam tadi (penahanan) bukan hanya membangkitkan semangat dan harapan bagi semua anggota Dharmapala Nusantara, namun juga tegaknya keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia,” kata dia.

“Kami tahu ini bukanlah akhir dari perjuangan ini, boleh dikatakan ini barulah permulaan. Oleh karenanya, kami tetap mengajak semua pihak untuk terus mengawal kasus ini hingga tuntas nantinya,” imbuhnya.

Tim Pantau
Editor
Khalied Malvino