Satgas Pangan Mabes Polri Sambangi Lokasi Penimbunan Beras Bansos

Headline
Beras bantuan sosial (bansos) ditimbun dalam tanah di Depok. (Foto: Tangkapan layar)

Pantau – Tim Satuan Tugas (Satgas) Pangan Mabes Polri menyambangi lokasi penguburan beras bansos di Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat, Selasa (2/8/2022).

Sekitar 5 anggota Satgas Pangan Mabes Polri tiba di lokasi penimbunan beras bansos ini pukul 12.30 WIB. Para petugas kemudian tampak mengecek beras bansos yang dikubur di tanah lapang tersebut.

Tim Satgas Pangan Mabes Polri juga terlihat mendokumentasikan sejumlah karung beras yang jumlah totalnya hampir 1 ton, dan beberapa di antaranya dalam kondisi tertumpuk.

Terlihat pula terpal biru menutupi sebagian karung beras bansos ini. Tak lupa tuan tanah bernama Rudi Samin sekaligus penemu kuburan beras bansos ini juga mendatangi lokasi.

Tim Satgas Pangan Mabes Polri sempat berbincang dengan Rudi Samin. Mereka sepertinya berbicara tentang lokasi tanah miliknya serta mengkonfirmasi beberapa karung beras ditutup terpal itu.

Tim Satgas Pangan Mabes Polri ini juga meninjau kantor JNE Exress yang lokasinya tak jauh dari lokasi penguburan beras bansos tersebut. Setelah sempat berbincang dengan petugas keamanan di depan gerbang, Satgas Pangan Polri meninggalkan lokasi.

“Ini dalam rangka pengecekan lokasi, berdasarkan informasi masyarakat,” kata salah satu Tim Satgas Pangan, Kompol Samian, Selasa (2/8/2022).

“Belum, belum ada (perkembangan). Ini baru langkah awal. Ya, kita dari Satgas Pangan (Mabes Polri),” singkatnya.

Tim Pantau
Editor
Khalied Malvino