Tabrak PJR, Pengemudi Mobil Pelat RFH dan Berstrobo Jadi Tersangka!

Headline
Penampakan mobil pelat RFH yang menabrak PJR di Tol Pancoran. (Foto: Tangkapan layar)

Pantau – Polda Metro Jaya menetapkan pengemudi mobil Daihatsu Terios berpelat RFH yang menggunakan strobo hingga menabrak PJR di Tol Pancoran sebagai tersangka.

“Yang bersangkutan ditetapkan sebagai tersangka. Diduga melanggar Pasal 311 ayat 3 UU LLAJ,” kata Plh Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Edy Purwanto, Sabtu (6/8/2022).

Berikut bunyi Pasal 311 ayat 3 UU LLAJ:

“Setiap orang yang dengan sengaja mengemudikan Kendaraan Bermotor dengan cara atau keadaan yang membahayakan bagi nyawa atau barang mengakibatkan kecelakaan yang mengakibatkan korban luka dipidana paling lama 4 (empat) tahun atau denda paling banyak Rp8.000.000,00 (delapan juta rupiah)”.

Sebelumnya diberitakan, mobil dengan pelat RFH tidak terima lantaran ditegur karena pakai strobo. Akibatnya, seorang anggota polisi PJR Ditlantas Polda Metro Jaya ditabrak oleh pengendara saat sedang bertugas.

“Tadi anggota saya sedang patroli rutin. Seketika, menemukan mobil menggunakan pelat rahasia. Kemudian diberhentikan, mobil tersebut kabur,” kata Kasat PJR Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Sutikno, Jumat (5/8/2022).

Sutikno mengatakan peristiwa itu terjadi pada pukul 14.00 WIB. Saat itu, anggotanya mencoba menegur pengemudi mobil yang menggunakan strobo.

Namun, pengendara mobil tersebut tidak kooperatif. Pengemudi mencoba kabur hingga menabrak petugas.

“Mobil pelat rahasia tidak boleh pakai strobo. Yang boleh itu hanya mobil dinas TNI-Polri,” jelas Sutikno.

Ia mengatkan pihaknya sempat mengejar mobil tersebut. Kini, pengemudi mobil berpelat RFH telah ditangkap di Bintara, Bekasi.

“Dilakukan pengejaran, tertangkap di Bintara. Sekarang diserahkan ke Gakkum kalau lebih jelas. Saya juga belum tahu siapa nama pengemudinya. Yang jelas ke Gakkum, lebih jelas,” tutur Sutikno.

Ia menambahkan anggotanya yang tertabrak masih dalam perawatan. Korban menderita luka di bagian kaki.

“Dia tadi sakit di bagian kaki dan dada karena ditabrak pengendara. Tadi bawa ke klinik,” pungkasnya.

Tim Pantau
Editor
Khalied Malvino