Udah Tiga Minggu Istri Jenderal Sambo Disebut Trauma karena Pelecehan Seksual, Komnas HAM Carikan Psikolog Independen

Headline
Istri Kadiv Propam Irjen Pol Ferdy Sambo (Dok: Istimewa)

Pantau – Komnas HAM akan mencari psikolog independen untuk mendampingi Istri Bekas Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo. Pendampingan psikolog independen untuk memastikan dugaan pelecehan seksual.

“Kita bisa mengusulkan, tadi malam saya katakan, sebetulnya penyidik sudah bisa mendatangkan tim psikologi independen untuk menguji ulang apa benar dia mengalami PTSD, post traumatic stress disorder, itu. Apa benar dia alami itu karena sudah tiga minggu,” kata Ketua Komnas HAM Taufan Damanik dalam sebuah diskusi, Jumat (5/8/2022).

Taufan menegaskan pihaknya akan menghormati hak-hak istri Sambo jika benar mengalami trauma karena pelecehan. Namun jika tidak, pihaknya akan segera memanggil istri Sambo untuk diperiksa lebih lanjut.

“Kalau ternyata tidak, ya maka bisa dimulai pemeriksaan terhadap dirinya termasuk dipanggil oleh Komnas HAM untuk mengetahui ada tidaknya pelanggaran hak asasi, kekerasan seksual itu,” ujar Taufan.

Sementara itu, kuasa hukum istri Sambo, Arman Hanis mengatakan sejauh ini belum ada panggilan dari Komnas HAM. Pihaknya memastikan siap menghadirkan istri Sambo jika kondisinya sudah kembali normal.

Tim Pantau
Editor
Muhammad Rodhi