Pantau Flash
Gedung Putih Pastikan Pilpres AS Tetap Digelar 3 November 2020
Ombudsman Soal Ganjil Genap: Waspadai Klaster Transportasi Publik
BPS: Inflasi Tahunan yang Terendah Sejak Mei 2000
Gibran Kantongi Dukungan Penuh Prabowo Subianto di Pilkada Solo
Update COVID-19 RI per 3 Agustus: 1.679 Kasus Baru, Total Positif 113.134

Infografis Daftar 5 Negara yang Memberi Bayaran ke Warganya yang Bersepeda

Infografis Daftar 5 Negara yang Memberi Bayaran ke Warganya yang Bersepeda Ilustrasi bersepeda (Pantau.com/Amin H. Al Bakki)

Pantau.com - Akibat pandemi COVID-19, tren hidup sehat termasuk salah satunya bersepeda sedang marak-maraknya dilakukan oleh banyak masyarakat dunia, tak terkecuali di Indonesia.

Namun di Tanah Air, regulasi soal pesepeda masih belum diatur dengan cukup jelas. Kementerian Perhubungan (Kemenhub) sendiri menyebut, hingga kini aturan untuk mengendarai sepeda di jalan raya masih terus digodok dan ditargetkan keluar di bulan Juli ini.

Baca Juga: Tren Bersepeda, Sehat Tapi Jangan Berlebihan

Bersepeda sendiri tentunya hal yang bagus. Selain membuat tubuh sehat, bersepeda juga membantu mengurangi kemacetan hingga polusi akibat asap kendaraan. Di beberapa negara, khususnya di Eropa bahkan mendorong warganya untuk membuat bersepeda sebagai budaya.

Salah satu hal yang dilakukan negara-negara tersebut ialah dengan menawarkan insentif entah itu bantuan atau keringanan pajak. Negara-negara mana saja itu? Untuk selengkapnya mari simak infografis berikut ini.


Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Category
Infografis

Berita Terkait: