Pantau Flash
Positif COVID-19 di DKI Jakarta Bertambah Terus hingga 7.153 Kasus
Kasus Positif COVID-19 RI 25.773, Nihil Kasus Baru di 10 Provinsi
Desak Presiden Jokowi Mundur, Ruslan Buton Dibawa ke Jakarta
AS Akhiri Hubungan dengan WHO, Trump: Mereka Dikendalikan China
Ada 4.599 Kendaraan Menuju Jakarta Diputarbalik

Infografis Daftar Negara dengan Jumlah Bahasa Aktif Terbanyak di Dunia

Infografis Daftar Negara dengan Jumlah Bahasa Aktif Terbanyak di Dunia Ilustrasi bahasa di dunia (Pantau.com/Amin H. Al Bakki)

Pantau.com - Sebagian besar negara hanya memiliki 1 atau 2 bahasa resmi yang mereka gunakan sehari-hari untuk berkomunikasi. Namun tidak dengan negara-negara multikultural dan menyerap arus globalisasi sehingga menciptakan asimilasi budaya.

Beberapa negara dengan ragam budaya dan suku yang banyak di dunia ini ada yang menggunakan ratusan bahasa untuk berbicara sehari-hari. Berdasarkan data dari Ethnologue yang dirilis pada tahun 2016 lalu, salah satu negara dengan bahasa terbanyak di dunia saat ini ialah Papua Nugini.

Baca Juga: Infografis Daftar Negara Penghukum Mati LGBT Selain Brunei Darussalam

Papua Nugini yang berada di antara Indonesia dan Australia ini memiliki sekitar 840 bahasa yang aktif digunakan sehari-hari. Bahasa resmi mereka ada tiga yakni Hiri Motu, Tok Pisin, dan bahasa Inggris.

Di peringkat dua, ternyata ada Indonesia. Bangsa dengan ragam suku dan budaya ini memiliki sekitar 709 bahasa yang masih aktif digunakan oleh masyarakatnya. Lalu seperti apa daftar lengkap negara dengan bahasa terbanyak? Mari simak infografis berikut ini.

Infografis 10 negara dengan jumlah bahasa terbanyak di dunia (Pantau.com/Amin H. Al Bakki)

Tim Pantau
Editor
Amin Hayyu Al Bakki
Category
Infografis

Berita Terkait: