Pantau Flash
Puan: Perpanjangan PPKM Kesempatan Ukur Efektivitas Penanganan Pandemi
OJK: Jumlah Investor di Pasar Modal Meningkat hingga 96 Persen
Mohon Tetap Waspada! Kasus COVID-19 di Indonesia Bertambah 33.900 per Hari Ini
Alhamdulillah, Pemerintah Resmi Bebaskan Pajak Sewa Toko Pedagang di Pasar hingga Mal
PSSI: Liga 1 2021-2022 Dimulai 20 Agustus 2021 di Zona Hijau

Infografis Empat Bingkai Kerukunan dalam Kehidupan Berbangsa di Indonesia

Headline
Infografis Empat Bingkai Kerukunan dalam Kehidupan Berbangsa di Indonesia Ilustrasi persatuan bangsa Indonesia (Pantau.com/Amin H. Al Bakki)

Pantau.com - Indonesia adalah negara persatuan yang diberkahi keanekaragaman suku dan budaya dari Sabang hingga Merauke. Untuk hidup harmonis, perlu adanya kerukunan dalam berbangsa dan bernegara di tanah yang majemuk seperti Indonesia ini.

Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengatakan ada empat bingkai kerukunan harus terus dilakukan untuk menciptakan kehidupan berbangsa dan bernegara yang rukun dan harmonis.

"Untuk mewujudkan integrasi nasional diperlukan kehidupan yang rukun dan harmonis antar umat beragama, baik dalam konteks kehidupan sosial maupun politik. Upaya itu perlu terus-menerus dilakukan, terutama melalui empat bingkai kerukunan," kata Ma'ruf Amin dalam Simposium Nasional Studi dan Relasi Lintas Agama (Sigma) Pancasila yang diselenggarakan secara virtual, Kamis, 10 September 2020 lalu.

Baca Juga: Kepala BPIP: Budayakan Pancasila, Birokrat Perkuat Bela Negara

Jadi apa saja empat bingkai kerukunan yang perlu ada di setiap sendi kehidupan masyarakat? Simak infografis berikut ini.


Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Category
Infografis

Berita Terkait: