Pantau Flash
Disiplin Terapkan Prokes, Ketua Satgas COVID-19 Positif Korona
Total Positif COVID-19 di Indonesia Capai 965.283 dengan 13.632 Kasus Baru
BMKG Prediksi Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu Diguyur Hujan Disertai Petir
BPJS Kesehatan Pantau Pemanfaatan Aplikasi P-Care Vaksinasi COVID-19
Gempa Besar Magnitudo 7,1 Guncang Sulawesi Utara

Infografis Mengenang Kehebatan Diego Maradona Sang 'Tangan Tuhan'

Headline
Infografis Mengenang Kehebatan Diego Maradona Sang 'Tangan Tuhan' Ilustrasi Diego Maradona (Pantau.com/Amin H. Al Bakki)

Pantau.com - Di babak perempat final Piala Dunia 1986, kala Argentina berhadapan dengan Inggris di Estadio Azteca, Mexico City pada tanggal 22 Juni 1986, seorang pemuda berusia 26 tahun bernama Diego Armando Maradona baru saja membuat sejarah di hari itu.

Maradona yang mengenakan ban kapten Argentina menjadi sorotan kala membuat gol pertama di menit 51 ke gawang Inggris. Bola liar akibat sapuan tak sempurna dari bek Inggris, dimanfaatkan pemain bernomor punggung 10 itu. Tubuhnya yang mungil harus melakukan duel udara dengan kiper Inggris, Peter Shelton yang dari postur tubuh bisa dengan mudah mendapatkan bola liar yang melambung di atasnya.

Baca Juga: Dendam Itu Masih Ada, Begini Cara Media Inggris Beritakan Kematian Maradona

Namun siapa kira, Maradona dengan lincahnya berhasil melompat dan menggapai bola itu hingga menjadi gol. Sontak, para pemain Inggris protes sementara Maradona melakukan selebrasi. Para pemain Inggris protes karena Maradona membuat gol dengan tangan kirinya.

Tapi karena gol handball Maradona tersamar gerak tubuh, wasit tetap mengesahkan golnya. Gol itu pun dikenang sebagai gol 'Si Tangan Tuhan' yang diceritakan dari generasi ke generasi.

Maradona yang baru saja berpulang pada 25 November 2020 di usia 60 tahun, memang menjadi legenda sepakbola yang sulit untuk digantikan. Lalu seperti apa kehebatan Maradona semasa jadi pemain? Simak ulasannya di infografis berikut ini.


Tim Pantau
Editor
Tatang Adhiwidharta
Category
Infografis

Berita Terkait: