Pantau Flash
Presiden Jokowi Kaji Prioritas Usulan 245 Proyek Strategis Nasional Baru
Usai PSBB, Terbitlah Pusat Perbelanjaan Kota Malang
Indonesia Kecam Rencana Aneksasi Israel Terhadap Palestina
Welcome New Normal: Penumpang KRL Dilarang Bicara dan Telepon
Pasien Sembuh COVID-19 Kembali Bertambah, Kini Total 6.240

Infografis Profil Veronica Koman, Pembela Ahok yang Kini Diburu Polisi

Infografis Profil Veronica Koman, Pembela Ahok yang Kini Diburu Polisi Ilustrasi Veronica Koman (Pantau.com/Amin H. Al Bakki)

Pantau.com - Aktivis Veronica Koman ditetapkan sebagai tersangka terkait kasus penyerangan asrama mahasiswa Papua di Surabaya oleh Polda Jawa Timur. Ia dianggap telah menyeberkan kabar bohong atau berita hoax atas kasus rasisme terhadap mahasiswa Papua di Surabaya hingga berbuntut kerusuhan.

Wanita berusia 21 tahun itu pun kini diburu polisi akibat mencuit konten hoax dan provokatif melalui akun Twitter pribadinya @VeronicaKoman. Polisi mencatat setidaknya ada 5 konten provokatif yang dibuat Veronica.

Baca Juga: Veronica Koman Tersangka atas Kerusuhan Papua, Benny Wanda Angkat Bicara

Tak sampai di situ, polisi juga mencatat cuitan Veronica tak hanya memprovokasi masyarakat di dalam negeri, melainkan juga luar negeri. Hal itu terlihat dari banyaknya cuitan yang dibubuhi frasa Bahasa Inggris untuk disebarkan ke luar Indonesia.

Lalu Siapa Veronica Koman?

Ia merupakan pengacara Hak Asasi Manusia (HAM) yang diketahui pernah getol membela Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok saat terjerat kasus penodaan agama pada 2017 lalu. Untuk informasi selengkapnya mari simak infografis berikut ini.

sosok veronica koman tersangka

Infografis profil Veronica Koman, tersangka kerusuhan Papua yang pernah membela Ahok (Pantau.com/Amin H. Al Bakki)

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Category
Infografis

Berita Terkait: