Pantau Flash
BI: Aliran Modal Asing Selama Wabah COVID-19 Capai Rp167,9 Triliun
Kemenag RI Pastikan Arab Saudi Tak Batalkan Haji 2020
COVID-19 Indonesia 1 April: 1.677 Positif, 103 Sembuh, dan 157 Meninggal
Kapolri Segera Terbitkan TR SOP Penanganan Penyebaran COVID-19
Tottenham Potong Gaji Karyawaran Sebesar 20 Persen

Infografis Sejarah Lahirnya Diving di Sepakbola Berawal dari Pemain Ini

Infografis Sejarah Lahirnya Diving di Sepakbola Berawal dari Pemain Ini Ilustrasi Jurgen Klinsmann (Pantau.com/Amin H. Al Bakki)

Pantau.com - Di era sepakbola modern saat ini dikenal dengan istilah diving atau sengaja menjatuhkan diri dan membuat pelanggaran untuk mendapatkan tendangan bebas atau bahkan penalti. Dalam dunia sepakbola, diving dianggap sebagai suatu seni bermain entah itu berkonotasi negatif atau positif. Tetapi yang jelas, diving adalah teknik yang membutuhkan 'kepintaran' atau bisa dikatakan kelicikan pemain.

Baca Juga: Infografis Sejarah Puskas Award, Penghargaan Gol Paling Indah dalam Semusim

Tak jelas memang siapa yang pertama kali menciptakan teknik diving yang populer ini. Namun dirangkum dari berbagai sumber, diving muncul pertama kali sekitar dua dekade yang lalu. Pada tahun era 1990an, ternyata ada satu pemain yang dijuluki sebagai 'Bapak Diving'  sepakbola yaitu sang legenda Jerman, Jurgen Klinsmann. Julukan ini muncul karena aksinya di final Piala Dunia 1990 saat Jerman Barat vs Argentina yang saat itu diperkuat Maradona. 

Bagaimana Sejarah Diving Bisa Lahir?

Klinsmann saat itu dianggap memperkenalkan teknik diving karena berpura-pura jatuh saat ditekel oleh bek Argentina yang bernama Pedro Monz√≥n. Lalu seperti apa informasi selengkapnya? Mari simak infografis berikut ini.

sejarah diving

Infografis sejarah munculnya diving dalam sepakbola (Pantau.com/Amin H. Al Bakki)

Tim Pantau
Sumber Berita
Dari berbagai sumber
Editor
Amin Hayyu Al Bakki
Category
Infografis

Berita Terkait: