19 Polisi Terluka akibat Fans Roma dan Feyenoord Bentrok di Albania

Headline
Ilustrasi/PixabayIlustrasi/Pixabay

Pantau.com – 19 petugas polisi terluka akibat bentrokan yang terjadi antara para fans Roma dan Feyenoord di Albania, Rabu, (25/5/2022) waktu setempat.

Klub sepak bola Italia Roma menghadapi klub Belanda Feyenoord di ibu kota Albania, Tirana, Rabu (25/5/2022) waktu setempat.

Fans memegang botol kaca, tongkat, batu dan benda-benda lain ketika polisi setempat mencoba untuk menertibkan kerumunan pada hari Selasa (24/5/2022) waktu setempat.

“Pada dini hari tadi, kami mendeportasi 80 penggemar hooligan Italia melalui pelabuhan laut Durres,” kata polisi.

“Akibat kekerasan terhadap polisi dari fans kedua tim, 19 petugas kami terluka dan salah satunya terluka akibat pisau,” kata wakil direktur jenderal polisi Albania Albert Dervishi.

Polisi setempat sebelumnya mengatakan bahwa 60 orang (48 Italia dan 12 Belanda) telah “dibawa ke stasiun” sebagai akibat dari masalah tersebut, dan bahwa 10 warga negara Albania, Italia dan Belanda telah dirawat karena cedera di rumah sakit.

Final hari Rabu, yang merupakan klimaks dari kampanye Liga Konferensi Eropa pertama, akan dimainkan di Arena Kombetare, yang menampung 21.690 penonton.

Manajer Roma, Jose Mourinho mengatakan para penggemar klubnya “akan memenuhi” Santiago Bernabeu Real Madrid, yang memiliki kapasitas 81.044.

Pendukung Roma dan Feyenoord diharapkan untuk menonton pertandingan di dua zona penggemar, dan polisi mengatakan mereka telah mengambil tindakan untuk mencegah pecahnya kekerasan, demikian dilansir dari BBC, Kamis (26/5/2022).