Pantau Flash
Kemenkes Khawatir WNI di Diamond Princess Terjangkit Korona Tanpa Gejala
Kemenhub Siapkan Payung Hukum untuk Sepeda Listrik
China Pecat Sejumlah Pejabat Pasca Pasien Korona di Penjara Meningkat
WNI yang Dievakuasi dari Kapal Diamond Princess Langsung Dikarantina
Persija Hadapi Tim Singapura dalam Tajuk 'The Dream Team'

5 Sosok Ini Dicap sebagai Pengkhianat Paling Mengerikan dalam Sejarah Dunia

5 Sosok Ini Dicap sebagai Pengkhianat Paling Mengerikan dalam Sejarah Dunia Pertemuan Robert Clive dengan Mir Jafar. (Pinterest)

Pantau.com - Kesetiaan adalah suatu yang diharapkan oleh setiap orang yang bisa menambah rasa cinta ke depannya. Namun apa jadinya jika kita dicoreng dengan sebuah pengkhianatan?

Nah, banyak ternyata manusia di bumi yang dicap sebagai pengkhianat paling mengerikan sepanjang sejarah dunia. Akibat dari pengkhianatan tersebut banyak jiwa melayang bahkan sebuah negara juga hancur berantakan.

Siapa Sosok yang Dicap Penghianat Paling Mengerikan dalam Sejarah Dunia?

Berikut adalah kisah-kisah para pengkhianat yang paling dibenci di dunia yang dirangkum Pantau.com;

1. Mustafa Kemal Ataturk

mustafa kemal ataturk

Mustafa Kemal Ataturk. (Foto: wikipedia)

Mustafa Kemal Ataturk dianggap sebagai salah satu tokoh penting dunia yang dijuluki sebagai Bapak Turki. Ia dicap pengkhianat setelah ia berkuasa. 

Kesultanan Ustami di Turki dibuat menjadi sejarah Islam yang terakhir. Pasalnya, setelah itu pemerintahan Turki diubah menjadi pemerintahan dan meninggalkan citra Islam. Dan ia dipercaya sebagai sosok di balik hancurnya Islam di Turki. 

Baca juga: Tak Ada Lagi Gambar Indah! Ini 5 Bukti Mengerikannya Perubahan Iklim Dunia

2. Wang Jingwei

wang jiwei

Wang Jingwei. (Foto: wikipedia)

Sekitar 300 ribu orang China dibantai dengan kejam oleh tentara Jepang, tepatnya pada tahun 1937 di Nanjing. Peristiwa itu dianggap titik nadir China di mata dunia. Dan pria ini adalah sosoknya di balik peristiwa itu.

Wang Jingwei melakukan pengkhianatan dengan bergabung dengan Jepang. Ia menjadi kepala pemerintahan boneka Jepang ini hingga ia meninggal sebelum berakhirnya Perang Dunia II.

3. Vidkun Quisling

vidkun quisling

Vidkun Quisling. (Foto: wikipedia)

Ia adalah politikus fasis Norwegia. Ia mendirikan partai Nasjonal Samling (Persatuan Nasional) yang berkolaborasi dengan Partai Nazi. Namun semua berubah ketika ia menjadi tangan kanan Adolf Hitler.

Bahkan, ia dicap pengkhianat ketika memperlihatkan seluruh skema pertahanan dan perang milik Norwegia ke Hitler. Sehingga Nazi pun dengan sangat mudah mencengkram negara Skandinavia itu.

Baca juga: 5 Misteri yang Tak Terungkapkan dari Insiden Horor 9/11

4. Yudas Iskariot

yudas iskariot

Yudas Iskariot. (Foto: wikipedia)

Nama pria ini adalah sosok yang paling dibenci oleh umat Kristiani karena pengkhianatannya. Sosok ini diklaim sebagai biang keladi Yesus mati disalib.

Bahkan dalam salah satu ayat di Injil, Yudas menerima 30 keping perak untuk perbuatannya ini.

5. Mir Jafar

mir jafar

Mir Jafar. (pinterest)

Tokoh India ini juga dianggap sebagai pengkhianat di dunia ini. Dengan ambisi menguasi India, ia pun berani mempertaruhkan negaranya ke tangan Inggris. 

Bahkan, Inggris juga sempat merasakan bagaimana liciknya Mir Jafar. Ketika ia merasakan gelagat negara Britania itu ingin menguasai India, Mir Jafar pun bekerjasama dengan Denmark. 

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Widji Ananta
Category
Internasional

Berita Terkait: