Pantau Flash
Total Positif COVID-19 di Indonesia Capai 965.283 dengan 13.632 Kasus Baru
BMKG Prediksi Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu Diguyur Hujan Disertai Petir
BPJS Kesehatan Pantau Pemanfaatan Aplikasi P-Care Vaksinasi COVID-19
Gempa Besar Magnitudo 7,1 Guncang Sulawesi Utara
Mendes PDTT Yakin SDGs Desa Mewujudkan Percepatan Penanganan Pembangunan di Desa

7 Orang Tewas Akibat Kebakaran di Hotel Fasilitas COVID-19 India

7 Orang Tewas Akibat Kebakaran di Hotel Fasilitas COVID-19 India Ilustrasi (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Sedikitnya tujuh orang meninggal dalam kebakaran besar di salah satu hotel yang dijadikan sebagai fasilitas penanganan COVID-19 di Negara Bagian Andhra Pradesh, India, pada Minggu (9/8/2020) pagi, menurut polisi.

"Sejumlah orang yang terjebak maupun terluka berhasil diselamatkan dan dibawa ke rumah sakit pemerintah. Kebakaran terkendali namun operasi pemadaman api dan penyelamatan masih berlangsung," kata petugas polisi Lakshmi.

Baca juga: Menteri Dalam Negeri India Positif COVID-19

Menteri Dalam Negeri Amit Shah menulis di Twitter, "Sangat sedih mendengar berita insiden kebakaran tragis fasilitas COVID-19 di Vijayawada, Andhra Pradesh".

"Pemerintah pusat menjamin semua dukungan untuk pemerintah negara bagian. Saya menyampaikan belasungkawa bagi keluarga korban. Saya juga mendoakan agar para korban luka segera pulih," tulisnya.

Pekan lalu, delapan pasien COVID-19 meninggal dalam kebakaran di bangsal perawatan intensif salah satu rumah sakit swasta di Kota Ahmedabad.

Baca juga: Amerika Pertimbangkan Ikuti Langkah India Blokir Aplikasi Cina

Kepala Menteri Andhra Pradesh, Jagan Mohan Reddy, menginstruksikan pejabat agar menyelidiki kebakaran hotel tersebut, seperti dilaporkan ANI.

"Insiden terjadi sekitar pukul 5 pagi waktu setempat. Sebanyak 22 pasien dirawat di rumah sakit. Kami sedang mengevakuasi gedung secara keseluruhan," kata Mohammad Imtiaz, pejabat setempat yang dikutip ANI.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Gilang K. Candra Respaty

Berita Terkait: