Pantau Flash
Disiplin Terapkan Prokes, Ketua Satgas COVID-19 Positif Korona
Total Positif COVID-19 di Indonesia Capai 965.283 dengan 13.632 Kasus Baru
BMKG Prediksi Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu Diguyur Hujan Disertai Petir
BPJS Kesehatan Pantau Pemanfaatan Aplikasi P-Care Vaksinasi COVID-19
Gempa Besar Magnitudo 7,1 Guncang Sulawesi Utara

Aksi Konyol Stephanie Grisham dalam Menyingkirkan Pejabat Korea Utara

Aksi Konyol Stephanie Grisham dalam Menyingkirkan Pejabat Korea Utara Stephanie Grisham. (Foto: YouTube/OTN)

Pantau.com - Aksi Sekretaris Pers Gedung Putih Stephanie Grisham terlihat mendorong sekelompok pejabat Korea Utara melalui sebuah video yang beredar di dunia maya.

Diduga apa yang dilakukan Grisham adalah dalam upaya untuk memberikan akses kepada wartawan AS pada pertemuan bersejarah Presiden Trump dengan Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un.

Baca juga: Paus Fransiskus Puji Pertemuan Pertama Kim-Trump di DMZ

Dalam konfrontasi fisik yang ditangkap oleh saluran berita Korea Selatan YTN, Grisham menempatkan dirinya di antara penjaga Korea Utara dan pagar pembatas. Ia dengan jelas memaksa membuka jalan bagi para wartawan Amerika dan Korea Selatan untuk lewat.

Dilansir dari RT, Senin (1/7/2019), dikatakan CNN sebelumnya melaporkan bahwa Grisham dan Korea Utara terlibat perang besar, dan meninggalkan pertemuan dengan luka memar. 

Baca juga: Jumpa Kim Jong-un, Trump Injakkan Kaki di Korea Utara

Di ruang rapat terdekat, Trump dan Kim duduk untuk melakukan pembicaraan dadakan, yang diadakan setelah Trump membuat sejarah dengan menjadi presiden AS pertama yang melintasi perbatasan yang dijaga ketat di Zona Demiliterisasi Korea dan menjejakkan kaki di dalam Korea Utara.

Untuk diketahui, Grisham akan menggantikan Sarah Sanders sebagai sekretaris pers Gedung Putih pada hari Selasa, dan juga akan mengisi posisi direktur komunikasi. Sebelum peran barunya, Grisham telah menjabat sebagai direktur komunikasi First Lady Melania Trump selama dua tahun terakhir.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Widji Ananta

Berita Terkait: