Bukan Jokowi, Ma’ruf Amin Terbang ke Jepang Hadiri Pemakaman Shinzo Abe

Headline
Dok. Twitter Wapres Ma'ruf Amin

Pantau – Wakil Presiden Ma’ruf Amin berangkat ke Jepang, Minggu siang (25/9/2022). Ma’ruf akan menghadiri pemakaman mantan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe yang meninggal beberapa bulan lalu.

“Hari ini saya bertolak ke Jepang untuk menghadiri prosesi pemakaman kenegaraan Mantan Perdana Menteri (PM) Shinzo Abe yang akan dilaksanakan pada di Nippon Budokan pada Selasa, 27 September 2022,” kata Ma’ruf dalam akun twitternya, Minggu (23/9/2022).

Ma’ruf berangkat sekitar pukul 08.25 WIB dari Bandara Internasional Halim Perdanakusuma Jakarta menuju Bandara Internasional Haneda Tokyo, Jepang. Ma’ruf akan tiba di lokasi sekitar pukul 18.00 waktu setempat.

“Saya juga akan memanfaatkan kunjungan ke Jepang untuk melakukan Courtesy Call dengan Perdana Menteri Kishida Fumio di Istana Akasaka. Kami akan membahas sejumlah isu strategis untuk semakin menguatkan kerja sama kedua negara,” ungkap Ma’ruf.

Sebelumnya, Shinzo Abe meninggal dunia akibat ditembak seorang pria dalam sebuah acara kampanye pada awal Juli 2022. Motif penembakan diyakini tidak berkaitan dengan urusan politik.

Tim Pantau
Editor
Muhammad Rodhi
Penulis
Muhammad Rodhi