Pantau Flash
KPK Gagal Temukan Nurhadi saat Geledah Kantornya di Jaksel
Ojek Online Demo Tolak Revisi UU 22 Tahun 2009
Ratusan Driver Ojol Geruduk Gedung DPR, Jalan Gatot Subroto-Slipi Ditutup
Bank Indonesia: Uang Beredar di Januari 2020 Meningkat 7,1 Persen
Ada 200 Agen Umrah yang 'Menjerit' Akibat Kebijakan Arab Saudi

Catat! Ini Pusat Tempat Perayaan Malam Tahun Baru di Malaysia

Catat! Ini Pusat Tempat Perayaan Malam Tahun Baru di Malaysia Wakil Dirjen Bidang Promosi Kementerian Pariwisata Seni dan Budaya Malaysia Dato' Mohmed Razip Hasan (kedua dari kiri), Presiden Malaysia Association Tour Agency Dato' Haji Mohd Khalid Bin Harun (kedua dari kanan) berbicara kepada para wartawan di K

Pantau.com - Pemerintah Malaysia akan melaksanakan program "Ambang 2020" dalam mengisi malam pergantian tahun 2020 di Dataran Merdeka, Kuala Lumpur, Selasa 31 Desember 2019, mulai pukul 10.00 hingga pukul 00.30 waktu setempat.

Wakil Dirjen Bidang Promosi Kementerian Pariwisata Seni dan Budaya Malaysia, Dato' Mohmed Razip Hasan, mengungkapkan hal itu di Kuala Lumpur, Senin, didampingi Presiden Malaysia Association Tour Agency Dato' Haji Mohd Khalid Bin Harun.

Kegiatan tersebut merupakan kerja sama Kementerian Pelancongan, Seni dan Budaya (MOTAC) bersama Kementerian Wilayah Persekutuan serta Kementerian Komunikasi dan Multimedia (KKMM) Malaysia.

Baca juga: Malam Tahun Baru KRL Cummuterline Beroperasi Hingga Pukul Tiga Pagi

Kegiatan yang akan diresmikan oleh Perdana Menteri Malaysia Tun Dr Mahathir Mohamad menampilkan "Pertunjukan Cahaya di Langit" dalam waktu 10 menit dengan 11 formasi istimewa, yang menggambarkan keunikan dan keistimewaan Malaysia di ambang 2020 kelak. "Pertunjukan ini menjadi puncak kampanye Tahun Kunjungan Malaysia 2020," katanya.

Program "Ambang 2020" dimulai dengan peresmian Majelis Rumah Terbuka Malaysia Natal 2019 dan Majelis Peluncuran Video Kampanye Nilai-Nilai Murni oleh Menteri Pariwisata, Seni dan Budaya Datuk Mohamaddin Ketapi dan diikuti persembahan "Extravaganza Malaysia Time Capsule" oleh Istana Budaya.

Konser tersebut juga akan menampilkan Datuk Jefrydin (Pop Yeh Yeh), Elvira Mentor (Oldies), Asmidar (Irama Malaysia), Siti Nordiana (Pop Balada) dan Han Byul (Korea).

Baca juga: LRT Sumsel Perpanjang Jam Operasi Saat Malam Tahun Baru

Program awal kegiatan tersebut diisi dengan program interaktif seperti pameran, demonstrasi, permainan kembara budaya, kesenian dan kebudayaan yang akan diadakan mulai 10.00.

"Ini merupakan langkah pemerintah dalam memupuk persaudaraan masyarakat pelbagai ras di Malaysia, menyemarakkan pariwisata negara serta mengetengahkan tradisi menyambut perayaan seperti Natal," tuturnya.

Malaysia berkomitmen untuk menargetkan kunjungan wisatawan sebanyak 30 juta orang selama Tahun Kunjungan Malaysia 2020.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Widji Ananta
Category
Internasional

Berita Terkait: