Pantau Flash
2 Korban Hanyut SMPN 1 Turi Ditemukan, 1 Masih Dalam Pencarian
2.345 Orang di China Meninggal Akibat Virus Korona
Jubir Presiden Jokowi Evakuasi WNI dari Yokohama Segera Dilakukan
PGRI Ungkap Pentingnya Pendidikan Moral Pancasila Dihidupkan Kembali
Kemenkes Khawatir WNI di Diamond Princess Terjangkit Korona Tanpa Gejala

Demonstran Anti Pemerintah Hong Kong Berencana Aksi Saat Malam Natal

Headline
Demonstran Anti Pemerintah Hong Kong Berencana Aksi Saat Malam Natal Protes yang sudah berlangsung beberapa bulan di Hong Kong membuat banyak warga di sana ingin pindah ke negara lain. (AP: Elson Li/HK01)

Pantau.com - Demonstran Anti pemerintah Hong Kong berencana lakukan aksi-aksi unjuk rasa saat malam Natal, Selasa (24/12/2019). Aksi tersebut akan dilakukan di pusat-pusat perbelanjaan utama dan pawai "malam kudus" di sebuah lokasi wisata.

Polisi sebenarnya sudah memperingatkan akan bertindak tegas jika para pengunjuk rasa membuat kericuhan.

Polisi mengatakan mereka tidak akan menutup jalan di Distrik Tsim Sha Tsui, tempat sejumlah besar orang biasanya berkumpul pada malam Natal untuk melihat lampu-lampu Natal sepanjang kawasan yang membatasi Pelabuhan Victoria yang tersohor di kota itu.

Baca juga: Kembang Api Malam Tahun Baru di Hong Kong Dibatalkan untuk Pertama Kali

Polisi juga menyatakan tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, sebagian besar jalan raya tidak akan ditutup untuk lalu lintas di distrik itu dan tidak akan ada personel polisi dalam jumlah besar jika tidak terjadi kericuhan.

"Personel polisi sebagaimana di masa lalu tidak akan ditempatkan dalam jumlah besar di sepanjang lokasi tepi laut," kata Superintenden Senior Wong Chi-wai kepada wartawan.

Forum-forum pemerotes di jejaring dalam mengatakan demonstrasi direncanakan di berbagai mal pada malam Natal sementara rencana lain ialah pawai di Tsim Sha Tsui dan dekat lokasi tepi laut.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Widji Ananta
Penulis
Lilis Varwati
Category
Internasional

Berita Terkait: