Foto Ibu Negara Iriana Jokowi Berhijab Peluk dan Beri Bantuan Kemanusiaan ke Warga Ukraina Korban Perang

Headline
Ibu Negara Iriana Jokowi. Dok. IG Jokowi

Pantau – Ibu Negara Iriana Joko Widodo (Jokowi) memeluk salah seorang warga terdampak perang Ukraina versus Rusia. Hal itu terlihat dari foto yang diunggah Presiden Jokowi di akun instagramnya.

Dalam akun itu dijelaskan dirinya bersama Iriana mendatangi sebuah rumah sakit di pusat kota Kyiv yang merawat korban perang. Iriana secara simbolis menyerahkan bantuan kemanusiaan.

“Ibu Negara secara simbolis menyerahkan bantuan kemanusiaan berupa obat-obatan kepada Pusat Ilmiah dan Bedah Endokrin, Transplantasi Organ dan Jaringan Endokrin Ukraina,” sebagaimana tertulis dalam keterangan itu, Rabu (29/6/2022).

Jokowi dijadwalkan bertemu dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy di Istana Maryinsky, Kyiv, Ukraina, Rabu (29/6/2022) waktu setempat. Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi terus mematangkan persiapan menjelang pertemuan bilateral tersebut.

“Tadi pagi saya telah bertemu juga dengan Menteri Luar Negeri Ukraina dan kami membahas persiapan terakhir sebelum kedua presiden melakukan pertemuan bilateral pada siang hari ini,” kata Menlu Retno dalam keterangannya seperti dilansir dari Antara, Rabu (29/6/2022).

Tim Pantau