Pantau Flash
Kemenpora Keluarkan Protokol Guna Perangi Wabah Virus Korona
12 Ruas Jalanan Kota Medan Resmi Ditutup Imbas Pandemi Korona
183 Jemaah Masjid Kebun Jeruk Dipindahkan ke RS Wisma Atlet
Anies Baswedan Perpanjang Tanggap Darurat Jakarta hingga 19 April
Positif COVID-19 Meningkat, 1.155 Kasus, 102 Meninggal, dan 59 Sembuh

Gokil! Pria Kanada Ini Nekat Ganti Kelamin Demi Asuransi Mobil Rendah

Gokil! Pria Kanada Ini Nekat Ganti Kelamin Demi Asuransi Mobil Rendah Ilustrasi asuransi mobil. (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Seorang pria yang tidak senang dengan pajak yang tinggi dari perusahaan asuransi mobilnya memutuskan untuk mengubah jenis kelaminnya secara hukum menjadi perempuan untuk mendapatkan asuransi yang lebih murah.

Mengutip Metro, Kamis (2/8/2018), pria bernama David itu berbagi perjuangannya untuk mendapatkan asuransi mobil di Reddit. Ia pun menyatakan telah berhasil menekan pengeluarannya sebesar £ 640 per tahun.

"Saya telah memanfaatkan celah. Saya seorang pria, 100 persen. Secara hukum, saya seorang wanita," kata dia.

Baca juga: Begini Mengerikannya Sampah Plastik yang Kepung Lautan Dunia


Akte kelahiran David sebagai pria dan wanita. (Foto: Reddit)

Awal tahun ini, anak berumur 23 tahun membeli Chevrolet Cruze baru dan harus mendapatkan polis asuransi kecelakaan penuh. Kendati hanya mengalami kecelakaan kecil dan beberapa tiket yang melaju cepat sebelumnya.

Didorong rasa penasaran, David pun bertanya berapa premi yang akan diperolehnya jika dia adalah seorang wanita. Di Kanada, pengemudi laki-laki di bawah 25 wajib membayar lebih untuk asuransi mobil daripada wanita karena mereka secara statistik lebih mungkin untuk masuk ke kecelakaan mobil.

David melihat ini sebagai diskriminasi berbasis gender dan meminta perusahaan asuransinya untuk mengubah jenis kelaminnya di atas kertas menjadi perempuan, namun hal ini ditolak.

Baca juga: Cerita Sabrina, Wanita Muslim yang Menolak Larangan Cadar di Denmark

Tidak menyerah, David kemudian memutuskan untuk mengubah jenis kelaminnya secara hukum dan mendapatkan akte kelahiran baru dan SIM baru yang mencantumkan dia sebagai seorang wanita. Untuk melakukan ini, dia harus mendapatkan surat dari dokternya yang mengatakan dia diidentifikasi sebagai wanita.

Setelah menyerahkan dokumen yang diperlukan, David terkejut melihat semua yang telah terjadi dan dia telah menerima akta kelahiran baru, yang mendaftarkan jenis kelaminnya sebagai perempuan.

"Saya cukup terkejut, tetapi saya juga lega. Saya merasa seperti saya mengalahkan sistem. Saya merasa seperti saya menang. Dengan menjalani seluruh proses perubahan, David berhasil menyelamatkan dirinya sendiri £ 53 setiap bulannya untuk asuransi mobilnya," kata dia.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Widji Ananta

Berita Terkait: