Pantau Flash
Putar Ekonomi Dalam Negeri, Pertamina Gandeng 3 BUMN
OMG! Utang Garuda Indonesia Capai Rp31,9 Triliun
Peserta UTBK SBMPTN Bersuhu Tubuh di Atas 37,5 Derajat Tak Boleh Ikut Ujian
Presiden Jokowi Optimistis Defisit Anggaran Dapat Menyusut di 2023
Hari Pajak 2020, DJP Dorong Masyarakat Patuh Bayar Pajak

Hong Kong Umumkan Kematian Kedua Virus Korona

Hong Kong Umumkan Kematian Kedua Virus Korona Seorang pekerja medis dalam pakaian pelindung memindahkan seorang pasien virus corona baru di kursi roda di sebuah rumah sakit di Wuhan, provinsi Hubei, China. (Foto: China Daily via Reuters)

Pantau.com - Seorang pasien virus korona di Hong Kong berusia 70 tahun dilaporkan meninggal dunia. Laporan ini menandakan kematian kedua di kota tersebut sejak wabah merebak pada pertengahan Januari.

Dilansir South China Morning Post, seorang juru bicara Rumah Sakit Princess Margaret mengatakan, kondisi pasien memburuk dan dinyatakan meninggal dunia pada Rabu pagi (19/2/2020) waktu setempat.

Rincian mengenai laporan kematian kedua ini akan dipublikasikan sore ini pada konferensi pers yang melibatkan Departemen Kesehatan dan Otoritas Rumah Sakit.

Baca juga: Jumlah Kematian Akibat Virus Korona di China Tembus 2.000 Jiwa

Sumber-sumber medis mengatakan kepada Post, pria tersebut yang menderita diabetes dan masalah ginjal, meninggal dunia sekitar pukul 07.00, tetapi penyebab pasti kematiannya belum ditentukan.

Menurut informasi yang sebelumnya dikeluarkan oleh otoritas kesehatan, lansia itu tinggal sendiri di Rumah Shek Yi, Shek Lei (II) Estate, di Kwai Chung.

Pria itu diketahui jatuh sakit pada 2 Februari silam, dan dikirim ke Rumah Sakit Princess Margaret 10 hari kemudian. Ia berada dalam kondisi kritis ketika kasusnya dikonfirmasi pada 14 Februari. 

Baca juga: Ditrektur Rumah Sakit Wuhan Meninggal Akibat Virus Korona

Untuk diketahui, pria tersebut telah melakukan perjalanan sehari ke daratan China melalui Lok Ma Chau pada 22 Januari.

Kasus kematian pertama akibat virus korona di Hong Kong terjadi pada seorang pria berusia 39 tahun yang menderita diabetes dan meninggal pada 4 Februari silam. Pria yang diidentifikasi sebagai kasus ke 13 yang dikonfirmasi di kota itu merupakan warga Whampoa Garden.

Sejauh ini, jumlah kematian akibat wabah virus korona di daratan China naik 136, menyentuh angka kematian nasional 2.004 jiwa. Hal itu disampaikan Komisi Kesehatan Nasional China.

Tim Pantau
Editor
Adryan Novandia
Penulis
Kontributor - NPW

Berita Terkait: