Pantau Flash
Ratusan Driver Ojol Geruduk Gedung DPR, Jalan Gatot Subroto-Slipi Ditutup
Bank Indonesia: Uang Beredar di Januari 2020 Meningkat 7,1 Persen
Ada 200 Agen Umrah yang 'Menjerit' Akibat Kebijakan Arab Saudi
Virus Korona Telah Sampai Afrika, Nigeria Konfirmasi Korban Pertama
Perusahaan Asuransi Mendata Klaim Banjir Jakarta

Hujan Badai Es Sebesar Bola Golf Terjang Canberra Rusak Kaca Mobil

Hujan Badai Es Sebesar Bola Golf Terjang Canberra Rusak Kaca Mobil Hujan disertai es berukuran besar telah turun dengan lebat di Canberra dan merusak sejumlah mobil serta kaca gedung. (Foto: News Video)

Pantau.com - Hujan es sebesar bola golf dengan angin badai berkekuatan 116 kilometer per jam menerjang Canberra, Senin siang (20/1/2020). Badai hujan es telah menghancurkan jendela, membuat mobil penyok, mematahkan ranting pohon, serta menyebabkan banjir.

Sejumlah warga juga terpaksa berlarian mencari perlindungan saat hujan es turun. Setidaknya 1.000 rumah mengalami pemadaman aliran listrik.

Baca juga: Pantai Timur Australia Banjir Disertai Badai Petir


Hujan es batu yang lebat merusak jendela di Canberra. (Foto: ESA)

Pemadaman listrik juga dilaporkan dilakukan di kawasan Florey, Griffith, Deakin dan Kambah, serta di kawasan pinggiran kota. Sejak tengah hari, Unit Tanggap Darurat di Kawasan Ibukota Australia (ACT) telah menerima lebih dari 620 panggilan dari warga yang membutuhkan pertolongan.

Ambulance milik negara bagian ACT juga menangangi dua orang yang mengalami cedera ringan akibat hujan es tersebut

Tonton video di sini.

Baca juga: Kematian Pekerja Seks Berusia 69 Tahun Bikin Geger, Polisi Fokus ke Ponsel

Biro Meteorologi di Australia, BOM, telah mengeluarkan peringatan pada pukul 12:30 tentang kemungkinan terjadinya angin kencang yang merusak, serta hujan es berukuran besar yang lebat.

Warga juga telah disarankan untuk memindahkan mobil ke garasi yang tertutup agar terlindung, serta tetap berada di dalam ruangan. BOM kemudian melaporkan kekuatan angin yang mencapai 116 kilometer per jam, selain memperingatkan badai bisa akan terjadi lagi di sore.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Widji Ananta
Category
Internasional

Berita Terkait: