Pantau Flash
Positif COVID-19 di DKI Jakarta Bertambah Terus hingga 7.153 Kasus
Kasus Positif COVID-19 RI 25.773, Nihil Kasus Baru di 10 Provinsi
Desak Presiden Jokowi Mundur, Ruslan Buton Dibawa ke Jakarta
AS Akhiri Hubungan dengan WHO, Trump: Mereka Dikendalikan China
Ada 4.599 Kendaraan Menuju Jakarta Diputarbalik

Ini 5 Negara Bagian di AS dengan Biaya Hidup Paling Mahal

Ini 5 Negara Bagian di AS dengan Biaya Hidup Paling Mahal Golden Gate Bridge di San Francisco, California. (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Amerika Serikat adalah sebuah negara republik konstitusional federal yang terdiri dari lima puluh negara bagian. Dikenal sebagai salah satu negara paling maju di dunia, tak heran jika di negara ini biaya hidup begitu tinggi.

Mulai dari perumahan, bahan makanan, kesehatan, hingga transportasi, berikut 5 negara bagian di Amerika Serikat dengan biaya hidup paling tinggi, dikutip dari rd.com.

1. Hawaii


Hawaii. (Foto: BLVDONE/Shutterstock)

Baca juga: Sebelum Dorian, 5 Badai Mematikan Ini Pernah Luluhlantahkan Amerika Serikat

Tinggal di sebuah tempat bak surga dunia akan memakan banyak biaya. Tingginya biaya perumahan dan pengiriman dalam semua hal, Hawaii secara konsisten memegang peringkat sebagai salah satu tempat paling mahal untuk hidup di bumi.

11 persen pajak penghasilan dan hampir 47¢ gas pajak tidak memperbaiki masalah tingginya biaya hidup.

2. Calfornia


California. (Foto: Chones/Shutterstock)

Biaya hidup di West Coast sangatlah tinggi, dengan biaya perumahan dan transportasi jauh di atas rata-rata nasional, bersama dengan pendapatan negara yang curam serta pajak bensin.

Golden State juga merupakan rumah bagi banyak kota paling mahal di Amerika Serikat.

3. New York


New York. (Foto: Cocozero/Shutterstock)

Real estate di New York City telah meningkatkan biaya rata-rata perumahan di seluruh negara bagian, dengan median nilai rumah sekitar USD301.000. Selain itu, biaya hidup di New York juga sangat tinggi, termasuk untuk bahan makanan dan transportasi.

Baca juga: Ini Deretan Hal Aneh Pemerintah AS dalam Menghabiskan Anggaran

4. Massachusetts


Massachusetts. (Foto: Sean Pavone/Shutterstock)

Massachusetts disebut-sebut memiliki penduduk paling cerdas, berkat sistem pendidikan yang dinilai di atas rata-rata, dan menjadi rumah bagi beberapa lembaga pendidikan tinggi terbaik di negeri ini.

Selain pendidikan di atas rata-rata, biaya hidup di wilayah ini juga sangat tinggi, mulai dari perumahan, perawatan kesehatan, serta fasilitas olahraga yang meningkatkan pajak pendapatan hingga 5,05 persen dengan pajak gas hampir 27¢.

5. Maryland


Maryland. (Foto: Sean Pavone/Shutterstock)

Negara bagian yang sibuk ini merupakan kota pinggiran ibukota negara dan memiliki beberapa kota besar sendiri. Di Maryland, biaya perumahannya ikut berperan dalam menaikan harga rata-rata di seluruh negara bagian. 

Tak hanya biaya perumahan, biaya hidup di wilayah ini terbilang sangat tinggi, kecuali untuk perawatan kesehatan, menurut MERIC.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Kontributor - NPW

Berita Terkait: