Pantau Flash
Jokowi Kenakan Sabu, Baju Adat NTT di Sidang Tahunan MPR RI
Anies Kembali Perpanjang PSBB Transisi Jakarta untuk ke-4 Kalinya
Seluruh Peserta Sidang Tahunan MPR RI Wajib Melakukan Swab Test
Kadisparekraf DKI Jakarta Cucu Ahmad Kurnia Tutup Usia
Subsidi Bunga KUR 6 Persen Diperpanjang hingga Desember 2020

Ini Makanan Favorit 5 Diktator Dunia, Ada yang Kanibal?

Ini Makanan Favorit 5 Diktator Dunia, Ada yang Kanibal? Adolf Hitler. (Foto: ABC News)

Pantau.com - Diktator merupakan seorang pemimpin negara yang memerintah secara otoriter/tirani dan menindas rakyatnya. Biasanya seorang diktator naik takhta dengan menggunakan kekerasan, seringkali dengan sebuah kudeta. 

Diktator layaknya seperti manusia biasa juga mempunya selera makan yang unik, penulis Victoria Clark dan Melissa Scott membuka makanan favorit para ditaktor di dunia melalui buku Dictators' Dinners: A Bad Taste Guide to Entertaining Tyrants. 

Berikut makanan favorit dari 5 diktator di dunia yang dirangkum Pantau.com:

Baca juga: Penampakan 5 Landmark Terkenal di Inggris Dulu dan Kini, Selalu Tetap Indah

1. Adolf Hitler

Adolf Hitler. (Foto: ABC News)

Adolf Hitler merupakan politikus Jerman dan pemimpin partai Nazi. Ia naik kekuasaan sebagai Kanselir Jerman pada 1933 dan kemudian F├╝hrer di 1934. Selama kediktatoran dari 1933 sampai 1945, ia memulai Perang Dunia II di Eropa dengan menginvasi Polandia pada 1 September 1939.

Diktator itu seringkali mengalami perut kembung, hingga membuatnya menjadi seorang vegetarian. Dalam sebuah wawancara, Margot Woelk, salah satu dari 15 pencicip makanan Hitler mengatakan diktator Jerman itu sangat menyukai sayuran, terutama asparagus dan paprika yang dimasak bersama nasi atau pasta.

2. Kim Jong-il

Kim Jong-il. (Foto: Getty Images)

Kim Jong-il merupakan pemimpin kedua Korea Utara. Ia mengambil alih kekuasaan usia kematian ayahnya Kim II-sung, hingga tahun 2001. Kim merupakan seorang diktator yang dikenal karena sering dituduh melanggar HAM.

Fujimoto Kenji, koki sushi untuk pemimpin Korea Utara ini, mengungkapkan Kim Jong-il ternyata sangat menyukai hidangan sirip ikan hiu, di mana menu ini paling tidak harus ada di meja makan setiap beberapa kali dalam seminggu.

3. Henry VIII

King Henry VIII. (Foto: Wikimedia)

Henry VIII merupakan Raja Inggris yang berkuasa sejak 1509 hingga 1547. Ia adalah Raja Tudir kedua yang menggantikan ayahnya, Henry VII. 

Raja Henry VIII sangat menyukai makanan dan terkenal dengan selera makannya yang luar biasa. Ia juga dikenal sering menggelar jamuan mewah dengan aneka makanan lezat didalamnya. Babi panggang adalah salah satu menu yang tak pernah absen dari daftar menunya.

Baca juga: Tangan-tangan Setan Hidup untuk Samarkan Keindahan Amazon

4. Jean-Bedel Bokassa

Jean-Bedel Bokassa. (Foto: AP)

Salah satu diktator Afrika yang paling brutal, Jean-Bedel Bokassa, ternyata adalah seorang kanibal. Ia pernah memesan daging dari seorang manusia yang disajikan bersama nasi. 

Bokassa juga dilaporkan menghabisi musuh-musuh politiknya, memasak jasad mereka, dan konon menghidangkannya di acara jamuan kenegaraan. Media Parish Match pernah mempublikasikan foto yang diklaim menunjukkan bagian tubuh diduga seorang anak kecil di dalam sebuah kulkas yang ada di istana milik Bokassa.

Jean-bedel Bokassa, seorang perwira militer, merupakan kepala negara dari Republik Afrika Tengah dan negara penggantinya, Kekaisaran Afrika Tengah, dari kudeta nya pada 1 Januari 1966 hingga 20 September 1979. 

5. Joseph Stalin

Joseph Stalin. (Foto: Getty Images)

Joseph Vissarionovich Stalin adalah seorang politikus revolusioner Georgia dan Soviet yang memimpin Uni Soviet dari pertengahan tahun 1920-an sampai 1953. Ia juga menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Partai Komunis Uni Soviet dan Perdana Menteri. 

Pemimpin Rusia Joseph Stalin ternyata sangat menyukai Satsivi, salah satu makanan yang berasal dari Georgia.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Kontributor - NPW