Pantau Flash
Hasil Survei: Ahok Unggul Atasi Banjir-Macet Ketimbang Anies
Ahsan/Fajar Bawa Indonesia Juara Badminton Asia Team Championships 2020
Andre Rosiade Grebek Prostitusi Online, Gerindra: Itu Tidak Salah
5.518 SPBU Akan Dipasang Digital Nozzle
Menko Luhut Beberkan Upaya Indonesia Tekan Defisit Perdagangan

Ini Metamorfosis Wajah 5 Kota Besar Dunia Dulu dan Sekarang

Ini Metamorfosis Wajah 5 Kota Besar Dunia Dulu dan Sekarang Toronto. (Foto: Derek Flack/Blogto.com; Luke Abrahams/iStock)

Pantau.com - Perkembangan zaman dan teknologi saat ini terus-menerus mengubah gaya hidup manusia modern, tak terkecuali dengan gedung-gedung pencakar langit yang ada di dunia ini.

Seiring dengan berjalannya waktu, beberapa kota besar di dunia mengalami perkembangan yang sangat pesat, seperti Dubai di Uni Emirat Arab, New York, hingga Tokyo. Pemandangan kota-kota tersebut antara dulu dan sekarang tentu sangat jauh berbeda.

Berikut ini ada beberapa foto metamorfosis kota-kota besar antara dulu dan sekarang dikutip dari Insider.

1. New York

New York City. (Foto: AP Photo)

Inilah New York City Skyline di 1964, dari seberang Jembatan Brooklyn. Pada 2016, One World Trade Center mendominasi Manhattan.

New York City merupakan pusat komersial, keuangan, dan budaya utama di dunia. Situs ikoniknya meliputi gedung pencakar langit seperti Empire State Building dan Central Park yang luas, serta Teater Broadway digelar di Times Square.

Baca juga: Penampakan 5 Landmark Terkenal di Inggris Dulu dan Kini, Selalu Tetap Indah

New York City. (Foto: Sangaku/Shutterstock)

2. Dubai

Dubai. (Foto: Kovacslaszlo/Panoramio)

Pada 2000, area Marina Dubai sebagian besar adalah tak terurus, namun ini kota itu tumbuh dengan banyak gedung pencakar langit. Dubai dikenal sebagai tempat belanja yang mewah, arsitektur ultra modern, dan kehidupan malam yang semarak. 

Burj Khalifa, sebuah menara dengan tinggi 830 meter menjadi sorotan dunia internasional. Dubai adalah satu dari tujuh emirat dan kota terpadat di Uni Emirat Arab. Terletak di sepanjang pantai selatan Teluk Persia di Jazirah Arab. 

Dubai. (Foto: AirPano com/Youtube)

3. Abu Dhabi, UAE

Abu Dhabi. (Foto: Ap Photo)

Pantai Abu Dhabi di 1961 hanya menampilkan tanaman distilasi air. Namun, saat ini pantai Abu Dhabi merupakan tempat bagi wisatawan mancanegara dengan latar gedung pencakar langit. 

Meningkatnya perkembangan di wilayah ini karena Abu Dhabi salah satu penghasil minyak yang juga melebarkan sayap di bidang bisnis lain seperti wisata dan konstruksi yang membuat UEA menjadi salah satu negara paling maju di dunia.

Abu Dhabi. (Foto: Patryk Kosmider/Shutterstock)

Baca juga: Tangan-tangan Setan Hidup untuk Samarkan Keindahan Amazon

4. Doha, Qatar

Doha. (Foto: Ap Photo)

Pemandangan Kota Doha di Qatar pada 1977. Namun kini, gedung pencakar langit sudah memenuhi wilayah tersebut. Qatar disebut-sebut sebagai negara paling kaya di dunia. Qatar memiliki sumber gas alam terbesar yang menjadikan negara itu sebagai eksportir gas alam terbesar di dunia. Di negara ini, biaya pendidikan, kesehatan, air, listrik diperoleh secara gratis. Ditambah dengan subsidi bantuan pemerintah. 

Doha. (Foto: Shutterstock/Makushin Alexey)

5. Toronto 


Toronto. (Foto: Derek Flack/Blogto.com)

Pada awal 1930-an, bangunan tertinggi di cakrawala Toronto adalah 34 saja. Namun, sekarang pantai ini dihiasi dengan arsitektur megah seperti CN Tower dan Rogers Centre. Toronto adalah kota terbesar di Kanada dan merupakan ibu kota provinsi Ontario. Kota Toronto, Kanada, adalah rumah bagi lebih dari 200 kelompok etnis yang berbeda, yang bangga menyebut diri mereka Torontonian. 


Toronto. (Foto: Luke Abrahams/iStock)

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Kontributor - NPW
Category
Internasional

Berita Terkait: