Lagi! Penembakan di Amerika Serikat Pelaku Diduga Gengster

Headline
Ilustrasi penembakan. (Foto: pixabay)Ilustrasi penembakan. (Foto: pixabay)

Pantau – Peristiwa penembakan terjadi lagi di Amerika Serikat yaitu di kota Pittston Township, Pennsylvania, dan Los Angeles, California, Rabu sore (1/6/2022) waktu setempat. Polisi melaporkan terdapat sejumlah korban luka-luka akibat insiden penembakan tersebut.

Di kota Pittston Township, Pennsylvania, penembakan terjadi di sebuah salon kuku dekat Walmart Supercenter, demikian keterangan polisi setempat seperti dikutip dari Fox News.

Setidaknya satu korban mengalami luka tembak di sekitar toko di luar jalur State Route 315. Polisi negara bagian Pennsylvania mengatakan sejumlah tembakan dilepaskan dan menyebut aksi itu sebagai ‘percobaan pembunuhan’.

Pihak kepolisian tengah memburu tersangka penembakan. Polisi pun memastikan aksi penembakan itu tidak sampai meluas.

Polisi menyebut tersangka merupakan pria kulit hitam dengan rambut dreadlock perawakan kurus, mengenakan kemeja biru dengan tulisan putih.

Sementara, penembakan juga terjadi di luar sekolah menengah atas (SMA) Ulyses S Grant, Los Angeles, Rabu (1/6/2022) pukul 15.25 waktu setempat.

Polisi Los Angeles menerangkan satu siswa mengalami luka tembak di kaki. Korban telah dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk menjalani perawatan.

Sekolah itu ditutup untuk sementara waktu menyusul insiden penembakan itu. Polisi kemudian memastikan situasi bisa dikendalikan setelah mengamankan sekolah.

Belum ada satu orang yang ditangkap usai insiden penembakan itu, seperti dilansir dari media lokal KTLA 75.

Tersangka diperkirakan menggunakan mobil sedan hijau dalam menjalankan aksinya.

“Sepertinya ini berkaitan dengan masalah gangster. Kami langsung berkoordinasi dengan Divisi Gang Hollywood Utara LAPD (Departemen Kepolisian LA),” ujar polisi LA, Rudy Perez.

[Laporan: Kiky]

Tim Pantau
Editor
Desi Wahyuni
Penulis
Desi Wahyuni