Pantau Flash
Bawaslu Tegaskan ASN Tidak Netral Jika Petahana Ikut Pilkada
Wagub DKI: Belum Ada Tanda Lonjakan Kasus COVID-19 Akibat Demo
Publik Bisa Akses Seluruh Naskah UU Ciptaker Setelah Diteken Presiden
Kasus Positif COVID-19 di Indonesia Jadi 381.910 per 23 Oktober
Polri Tetapkan 8 Tersangka Kebakaran Kejaksaan Agung

Ledakan Bom Tewaskan 24 Orang Dekat Kampanye Presiden Afghanistan Ashraf

Headline
Ledakan Bom Tewaskan 24 Orang Dekat Kampanye Presiden Afghanistan Ashraf Serangan bom di dekat aksi kampanye pemilu yang Presiden Afghanistan Ashraf Ghani di Provinsi Parwan.. (Foto: Reuters/Omar Sobhani)

Pantau.com - Sebuah ledakan terjadi di dekat aksi kampanye pemilu yang Presiden Afghanistan Ashraf Ghani di Provinsi Parwan.

Akibat insiden itu, sedikitnya 24 orang tewas dan melukai 31 orang lainnya. Anak-anak pun turut jadi korban.

"Perempuan dan anak-anak turut menjadi korban dan sebagian besar korban tampaknya merupakan warga sipil. Ambulans masih membantu melakukan evakuasi dan jumlah korban tewas diperkirakan akan terus bertambah," kata Kepala Rumah Sakit setempat, Abdul Qasim Sangin.

Baca juga: Milisi Taliban Gempur Afghanistan Sehari Pasca Serangan Bom Bunuh Diri

Terakhir, Milisi Taliban melancarkan serangan dahsyat di Provinsi Farah,  di bagian barat Afghanistan Jumat 6 September silam. Peristiwa itu terjadi sehari pasca serangan bunuh diri mematikan di Kabul.

Lonjakan kekerasan terus mengguncang Afghanistan kendati terdapat rancangan perjanjian damai antara Amerika Serikat dan garis keras untuk menarik ribuan pasukan AS dari negara tersebut dengan imbalan berbagai janji keamanan oleh Taliban.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Widji Ananta

Berita Terkait: