Ledakan Terjadi di Halte Bus Israel, Satu Meninggal dunia 18 Orang Luka-luka

Headline
Lokasi kejadian pengeboman. (Sumber: Ibrahim Hamad /UPI)

Pantau – Dua bom meledak di pemberhentian bus yang mengakibatkan satu orang meninggal dunia dan 18 orang mengalami luka-luka di Yerusalem, Israel pada Rabu (23/11/2022).

Kepolisian Israel mengatakan bahwa bom kemungkinan diletakkan di depan pintu masuk terminal bus Givat Shaul Junction. Ledakan pun terjadi pada pukul 7 pagi yang melukai beberapa orang, empat di antaranya luka parah.

Tidak lama berselang, ledakan kembali terjadi di dekat pemberhentian bus di Ramot Junction, dilansir UPI, Kamis (24/11/2022).

Penjabat Israel mengatakan bahwa setidaknya 18 orang mengalami luka-luka dari 2 wilayah ledakan.

Petugas kepolisian yang berada di lokasi sedang melakukan pengumpulan barang bukti serta mencari para tersangka atas peristiwa tersebut.

Inspeksi yang dilakukan pada kedua tempat kejadian menemukan bahwa terdapat alat peledak yang digunakan dalam serangan gabungan.

Pengeboman itu terjadi di tengah peningkatan kekerasan antara militer Israel dan Palestina, dengan pasukan Israel melakukan serangan ke Tepi Barat yang diduduki dan Palestina melakukan serangan teroris serta penusukan. [Laporan Kaorie Zeto Hapki]

Tim Pantau
Editor
M. Abdan Muflih
Penulis
M. Abdan Muflih