Pantau Flash
Ratusan Driver Ojol Geruduk Gedung DPR, Jalan Gatot Subroto-Slipi Ditutup
Bank Indonesia: Uang Beredar di Januari 2020 Meningkat 7,1 Persen
Ada 200 Agen Umrah yang 'Menjerit' Akibat Kebijakan Arab Saudi
Virus Korona Telah Sampai Afrika, Nigeria Konfirmasi Korban Pertama
Perusahaan Asuransi Mendata Klaim Banjir Jakarta

Mahathir pada Anwar Ibrahim: Koalisi Bertahan 1 Periode Saja, Jika...

Headline
Mahathir pada Anwar Ibrahim: Koalisi Bertahan 1 Periode Saja, Jika... Perdana Menteri Malaysia Tun Dr Mahathir Mohamad. (Foto: Reuters/Issei Kato)

Pantau.com - Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad mengatakan koalisinya dapat memerintah satu periode saja jika tidak menciptakan sejumlah perubahan.

Koalisi Pakatan Harapan atau Aliansi Harapan (PH) pimpinan Mahatir, berhasil menaklukkan koalisi yang lama berkuasa Barisan Nasional (BN) pada Mei 2018 dengan janji reformasi dan pemberantasan korupsi.

Mahathir bergandengan tangan dengan mantan musuhnya, termasuk Anwar Ibrahim, untuk membentuk koalisi yang luar biasa, yang mengalahkan mantan perdana menteri Najib Razak.

Baca juga: Maszlee Malik Mundur, Mahathir Merangkap Menteri Pendidikan Malaysia

Namun sejak saat itu koalisi kehilangan lima pemilu sela, termasuk satu selama akhir pekan, dan jajak pendapat menunjukkan popularitas yang semakin merosot di kalangan masyarakat.

"Kami telah kehilangan lima pemilu sela tetapi mereka masih tidak mengerti," kata Mahathir kepada awak media di Langkawi, di pulau resor di lepas pantai barat Malaysia.

"Saya telah mengatakan kepada mereka bahwa dalam sebuah demokrasi anda membutuhkan dukungan kuat dari rakyat. Namun mereka malah saling bertengkar dan memecah belah orang-orang. Mereka tidak akan menang kecuali mereka mengubah caranya," katanya.

Baca juga: 5 WNI Diculik Kelompok Bertopeng di Perairan Malaysia

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Widji Ananta
Penulis
Lilis Varwati
Category
Internasional

Berita Terkait: